Kiper Timnas Inggris Diselidiki Terkait Perkelahian dengan Warga

Video perkelahiannya ini telah tersebar di media sosial

Kiper timnas Inggris, Jordan Pickford, saat ini sedang diselidiki oleh klubnya, Everton, terkait dengan perkelahian terhadap seorang warga sekitar. Alhasil, rekaman ketika Pickford melakukan perkelahian telah tersebar di media sosial. Bagaimana awal ceritanya?

1. Situasi tersebut terjadi setelah adanya serangan verbal terhadap Pickford

Kiper Timnas Inggris Diselidiki Terkait Perkelahian dengan Wargatwitter.com/MailSport

Dilansir dari Telegraph, pihak Everton sedang menyelidiki perkelahian yang melibatkan kiper mereka, Jordan Pickford. Pihak klub sendiri mengatakan mereka berbicara kepada kiper berusia 25 tahun ini menyusul tersebarnya rekaman video yang memperlihatkan Pickford berkelahi dengan seorang warga sekitar yang terjadi di luar bar di wilayah Sunderland pada hari Minggu, 31 Maret 2019, waktu setempat. 

"Klub telah dibuat sadar akan dugaan insiden yang melibatkan salah satu pemain kami dan kami sedang menyelidiki masalah ini," ungkap pernyataan dari pihak Everton mengenai peristiwa ini seperti yang dikutip dari The Guardian.

Pickford mengakui kepada klubnya bahwa situasi tersebut terjadi setelah adanya serangan verbal terhadap dirinya setelah ia diberi izin untuk kembali ke tempat asalnya, Sunderland, usai kemenangan Everton 2-0 atas West Ham United, pada hari Sabtu, 30 Maret 2019, malam waktu setempat. Tujuan awalnya adalah tetap berada di London untuk menyaksikan langsung klubnya dahulu, Sunderland, yang bertanding menghadapi Portsmouth yang digelar di Stadion Wembley.

Akan tetapi, tujuan tersebut justru berubah dengan kembali ke Sunderland untuk merayakan Hari Ibu di Sunderland bersama keluarganya dan tunangannya. 

Baca Juga: Paul Robinson: Pickford Masih Kiper Nomor Satu Inggris

2. Bahkan, tunangannya hampir saja menjadi sasaran dari keributan ini

Kiper Timnas Inggris Diselidiki Terkait Perkelahian dengan Wargatwitter.com/BBCSport

Pada peristiwa itu, Pickford awalnya menjadi sasaran keributan yang dilakukan oleh warga tersebut dan mengejek Pickford dengan sebutan "small arms" dan "butterfingers". Bahkan, peristiwa itu bisa menjadi lebih buruk lagi ketika itu dan tunangan dari Pickford sendiri hampir menjadi sasaran dari keributan itu.

Beberapa saksi yang menyaksikan dapat mendengarkan teriakan menyebut "Jordan" saat perkelahian itu terjadi dan Pickford sendiri telah diseret jauh-jauh demi mencegah lebih buruk lagi. Agen dari Pickford sendiri telah mengkonfirmasi pada hari Senin, 1 April 2019, malam waktu setempat bahwa pemainnya terlibat dalam perkelahian.

"Tidak ada yang ingin melihat hal seperti itu tetapi tidak seburuk yang terlihat, itu selesai dalam 10 detik. Dia sedang mencoba untuk minum dan menikmati pertandingan, orang-orang mengejarnya dan ada gejolak singkat," ungkap dari pernyataan salah seorang sumber yang dekat dengan Pickford seperti yang dikutip dari Telegraph.

3. Padahal, bulan lalu pelatih Everton mengatakan Pickford menunjukkan keseimbangan emosional

Kiper Timnas Inggris Diselidiki Terkait Perkelahian dengan Wargatwitter.com/SkySportsPL

Bulan Maret 2019 lalu, pelatih Everton, Marco Silva, mengatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu perlu menunjukkan keseimbangan emosional yang lebih setelah membuat apa yang dianggap sebagai kesalahan penilaian dalam kekalahan 3-2 oleh rival Sunderland, Newcastle, ketika itu. Namun, awal musim ini, Pickford mengatakan bahwa ia hanya melihat manfaat dari status barunya. Ini adalah musim yang sulit dijalani oleh Pickford dan menjadi salah satu bintang timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Saat ini, Pickford bersama Everton berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dan mengalami kebobolan sebanyak 42 kali. Dalam 2 pertandingan terakhir bersama di timnas Inggris lalu, Pickford hanya kebobolan 1 kali ketika menghadapi timnas Montenegro dalam pertandingan kedua ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu.

Baca Juga: Soal Peluang Quadruple, Guardiola: Jangan Terlalu Dipikirkan!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya