Gara-gara Sponsor, Kiper Timnas Mesir Tolak Penghargaan Pemain Terbaik

#WorldCup2018 Tindakannya ini justru dipuji

Usai pertandingan antara Mesir vs Uruguay, ada pemandangan tak biasa ketika kiper timnas Mesir, Mohamed El Shenawy, menolak penghargaan pemain terbaik pada pertandingan itu. Padahal, kiper timnas Mesir ini hampir saja melakukan clean sheet. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia menolak karena adanya sponsor

Gara-gara Sponsor, Kiper Timnas Mesir Tolak Penghargaan Pemain Terbaiktwitter.com/MarwanAhmed_KF

Dilansir dari Rt.com, Mohamed El Shenawy menolak pemberian penghargaan pemain terbaik di pertandingan Mesir vs Uruguay. Penampilan El Shenawy sendiri memang begitu menakjubkan, dengan menghadang berbagai serangan emas yang dilancarkan oleh Edinson Cavani dkk, sebelum akhirnya dijebol oleh Jose Gimenez di menit ke-89.

Meski demikian, El Shenawy justru menjadi yang layak mendapatkan penghargaan ini meski menolak dengan alasan sponsor "Budweiser", merupakan merek minuman beralkohol yang menurut hukum agamanya bertentangan.

2. Beragam komentar memuji keputusan kiper timnas Mesir ini

Gara-gara Sponsor, Kiper Timnas Mesir Tolak Penghargaan Pemain Terbaiktwitter.com/iiiAhmEd

Atas keputusan tersebut, beragam komentar para warganet memuji keputusan yang diambil oleh El Shenawy. Mereka menilai El Shenawy sangat konsisten dengan ajaran agama yang dianutnya.

Bahkan tak jarang mereka juga berkomentar mengenai FIFA yang seharusnya memilih sponsor yang cocok untuk penghargaan ini. Sampai sekarang, belum ada komentar dari FIFA mengenai keputusan El Shenawy ini.

Tak hanya itu, foto El Shenawy tidak dipajang pada akun Twitter resmi milik Budweiser.

3. Budweiser menjadi sponsor Piala Dunia sejak edisi 1986

Gara-gara Sponsor, Kiper Timnas Mesir Tolak Penghargaan Pemain Terbaiktwitter.com/18dMedia

Dilansir dari Fifa.com, merek minuman beralkohol Budweiser menjadi sponsor Piala Dunia sejak edisi 1986. Sejak saat itu juga, Budweiser mengalami peningkatan pesat secara global. Kampanye kreatif yang dilakukan oleh Budweiser ini telah membawa semangat Piala Dunia dengan berfokus pada tema "Rise As One".

"Melalui sponsorship kami di Piala Dunia FIFA, Budweiser selalu mencari cara baru untuk melibatkan penggemar sepak bola dan berbagi semangat besar mereka untuk menampilkan permainan yang indah," ungkap Direktur Global Budweiser Hiburan dan Olahraga, Camilo Durana, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Dengan demikian, sudah sejak lama sponsor ini selalu menemani turnamen-turnamen besar, seperti Piala Dunia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya