Diduga Belum Siap Tanding, Klub Bola Ini Sebar Hoax Kematian Pemainnya

Klub bola Irlandia ini langsung meminta maaf

Biasanya, sebuah pertandingan sepakbola ditunda dikarenakan situasi cuaca yang sangat buruk atau juga berbagai faktor lainnya, seperti kerusuhan antar penonton kedua tim menjelang dimulainya pertandingan. Namun, kasus yang satu ini terbilang cukup menggelitik karena klub Irlandia ini dengan nekat membuat berita hoax yang memuat salah satu pemainnya telah meninggal dunia. Beberapa waktu kemudian, klub Irlandia ini meminta maaf atas kejadian ini.

1. Uniknya, salah satu klub Irlandia justru mengheningkan cipta mengenang pemain tersebut

Diduga Belum Siap Tanding, Klub Bola Ini Sebar Hoax Kematian Pemainnyafacebook.com/Liffey-Wanderers-FC

Dilansir dariCNN, sebuah klub Irlandia yang kini bermain di Divisi 3, Ballybrack FC, membuat sebuah kabar sekaligus menggelitik setelah mengabarkan salah satu mantan pemainnya asal Spanyol, Fernando LaFuente, meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Sebelumnya, pemain ini sempat pulang kampung ke Spanyol beberapa waktu lalu. 

Kabar meninggalnya pemain ini justru menjadi duka bagi sepakbola Irlandia dan pertandingan yang melibatkan antara Ballybrack FC menghadapi Arklow Town pada hari Sabtu lalu terpaksa ditunda demi mengenang "meninggalnya" LaFuente. 

Uniknya, salah satu klub Irlandia, Liffey Wanderers FC, memposting kegiatannya sebelum pertandingan dengan ikut mengheningkan cipta mengenang pemain tersebut. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata pemain yang dimaksud justru masih hidup dan keadaan sehat walafiat. LaFuente sendiri menjadi terkejut dengan kabar ini.

Baca Juga: Nelayan Irlandia Temukan Fosil Rusa Berusia 10 Ribu Tahun

2. LaFuente menganggap kabar ini menggelikan karena bisa melihat berita kematiannya sendiri

Diduga Belum Siap Tanding, Klub Bola Ini Sebar Hoax Kematian Pemainnyarte.ie

Perasaan LaFuente setelah melihat kabar kematiannya yang begitu luas di sepakbola Irlandia menurutnya sangat menggelikan. Ia bahkan mengakui langsung menelepon ibunya mengenai kabar ini bahwa dirinya masih sehat-sehat saja. 

Saya kemarin, di rumah, setelah pekerjaan saya selesai, saya bermain beberapa gim video dan tiba-tiba saya mendapat telepon dari tempat kerja dan mereka berkata: 'Kamu seorang selebriti.' Begitulah cara saya mengetahui bahwa saya sudah mati. Ini serius di pihak mereka, tapi saya merasa agak lucu, karena saya belum mati dan tidak ada yang benar-benar dirugikan. 

Aku harus menelepon ibuku langsung karena dia tidak tahu apa-apa," ungkap pengakuan LaFuente seperti yang dikutip dari CNN. Saat ini, LaFuente pindah ke Galway setelah tidak bermain untuk Ballybrack FC.

3. Pihak kompetisi liga divisi 3 akan bertemu untuk penyelidikan lebih lanjut

Diduga Belum Siap Tanding, Klub Bola Ini Sebar Hoax Kematian Pemainnyatwitter.com/SportstimesUK

Pihak kompetisi liga divisi 3 Irlandia akan bertemu pada hari Kamis dengan pihak klub terkait, Ballybrack FC, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ternyata, pihak klub tersebut terpaksa membuat kabar hoax ini dengan alasan ingin menunda pertandingan ini melawan Arklow Town. 

Entah karena belum siap menghadapi lawannya ini yang mungkin dirasa lebih kuat, pihak Ballybrack FC telah meminta maaf sebesar-besarnya kepada sepakbola Irlandia dan seluruh penggemar bola di sana. Ia juga menambahkan bahwa orang yang bertanggung jawab atas kabar hoax ini adalah anggota lama komunitas sepakbola Dublin yang telah memberikan kontribusi besar pada tim senior. 

Meski sudah meminta maaf, pihak liga akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait dalam penyelidikan ini dan memberikan sanksi terhadap klub Ballybrack FC atas laporan palsu ini.

Baca Juga: Profil Nottingham Forest, Klub Bola Jagoan Inggris Era 70-an yang Terlupakan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya