Zlatan Ibrahimovic Akan Melawan LAFC di Debut Perdananya

Akankah ia sukses di debut perdananya? Kita lihat aja nanti

Baru bergabung bersama LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic langsung masuk ke dalam skuat utama LA Galaxy pada akhir pekan ini. Debut Ibra bersama LA Galaxy akan terjadi pada pertandingan Derby Los Angeles menghadapi LAFC di akhir pekan ini. Benarkah demikian?

1. Ibra tiba di Los Angeles pada hari Kamis dan langsung mengikuti latihan keesokan harinya

Zlatan Ibrahimovic Akan Melawan LAFC di Debut Perdananyalagconfidential.com

Dilansir dari Goal.com, Ibra langsung dipercaya oleh pelatih LA Galaxy, Sigi Schmid, dan akan mengikuti sesi latihan bersama pada hari Jumat waktu setempat.

Ibra sendiri baru tiba di Los Angeles pada Kamis ini. Namun, Schmid akan memantau terlebih dahulu Ibra saat sesi latihan. Sehingga bisa memutuskan bisa bermain berapa lama Ibra akan bertanding di akhir pekan ini.

"Kita akan melihat bagaimana dia ketika dia tiba, jelas dia tiba di sini pada hari Kamis dan kemudian kita harus melihat bagaimana dia secara fisik dan segalanya," ujar Schmid yang dikutip dari Espnfc.com.

Bersama LA Galaxy, Ibra akan satu tim bersama kedua pemain yang juga pernah bermain di Liga Inggris, Ashley Cole dan Giovanni dos Santos. Di LA Galaxy, Ibra mengenakan nomor punggung kebanggaannya. Yakni nomor 9 yang pernah dikenakan saat membela Manchester United, Barcelona, dan Ajax Amsterdam.

2. Kondisi cedera parah yang dialami Ibra tak membuat Schmid khawatir

Zlatan Ibrahimovic Akan Melawan LAFC di Debut Perdananyaespnfc.com

Seperti yang diketahui, Ibra pernah mengalami cedera panjang pada April 2017 lalu ketika berhadapan dengan klub Anderlecht dalam babak perempatfinal Liga Eropa musim 2016/2017.

Namun, Schmid sendiri merasa tidak khawatir dengan kondisi Ibra. Karena menurut dokter tim Manchester United ia bisa berlatih seperti biasa.

"Kami tidak khawatir karena kami mendapat laporan dari dokter dan dari orang-orang fisik di Manchester dan secara fisik mereka mengatakan dia baik-baik saja dan bisa melatih dan mungkin itu sedikit lebih dari keputusan pelatih daripada yang lainnya," ungkap Schmid.

Ibra didatangkan dari Manchester United menuju LA Galaxy, setelah selama beberapa bulan terakhir ini LA Galaxy selalu diberitakan mengincar Ibra, seiring jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. Pemain asal Swedia ini menandatangani kontrak selama 2 tahun senilai 3 juta dolar AS, atau setara Rp41,2 miliar.

Tentu nilai tersebut berbanding sangat jauh jika dibandingkan saat masih di Manchester United, yang sebelumnya menerima bayaran sebesar Rp4 miliar per pekan. Kedatangan Lukaku ke Manchester United yang digadang-gadang sebagai pengganti Ibra sementara, saat mengalami cedera, membuat posisi Ibra di tim utama semakin tipis.

Terakhir kali Ibra bermain untuk Manchester United saat bertanding menghadapi Burnley pada akhir tahun lalu dalam lanjutan Liga Inggris.

3. Profil klub baru Ibra di musim ini

Zlatan Ibrahimovic Akan Melawan LAFC di Debut Perdananyathe18.com

LA Galaxy sendiri di musim ini baru melakoni 2 pertandingan yang menghasilkan 1 kemenangan dan 1 kekalahan dengan perolehan 3 poin. Posisi LA Galaxy di wilayah zona Barat menempati peringkat 9 dari 12 tim yang berada di wilayah tersebut untuk sementara ini.

Jika digabung kedua wilayah, LA Galaxy menempati peringkat 14 dari 23 tim jumlah total keseluruhan tim dari kedua wilayah tersebut. Di Liga Amerika Serikat sendiri tidak menerapkan sistem promosi-degradasi. Berbeda dengan seluruh kompetisi domestik Eropa yang menerapkan sistem tersebut.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya