Sama-Sama Ingin Lolos, Begini Komentar Pelatih Swiss dan Swedia

#WorldCup2018 Menurutmu berapa skornya nanti?

Setelah 16 tahun lamanya tidak pernah bertemu, Swedia akhirnya kembali bertemu dengan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia, nanti (3/7/2018), pukul 21.00 WIB. Sama-sama sudah lama sekali tidak pernah lolos ke perempat final, kedua tim ini bertekad memenangkan pertandingan ini.

Pelatih Swiss dan Swedia ikut berkomentar jelang laga anak asuhnya. Seperti apa komentarnya?

1. Pelatih Swedia optimis anak asuhnya tetap lanjutkan tren positif di babak 16 besar

Sama-Sama Ingin Lolos, Begini Komentar Pelatih Swiss dan Swediafifa.com

Pelatih Swedia, Janne Andersson, yakin dengan penampilan anak asuhnya menghadapi Swiss pada malam ini. Menurutnya, tren positif akan terus berlanjut pada babak 16 besar seperti saat mengalahkan Meksiko pada pertandingan akhir fase grup, serta menjaga mereka tetap bertahan di Rusia.

"Ini adalah situasi di mana kita harus mencapai yang terbaik dalam diri kita, saya tahu saya terus mengulanginya, tetapi saya pikir itu adalah deskripsi yang sangat bagus tentang apa yang dibutuhkan dari kita baik sebagai individu maupun sebagai sebuah tim. Kita harus mencapai level tertinggi absolut, maka kita akan memiliki kesempatan untuk mengalahkan Swiss juga," ungkap optimis Andersson dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Fifa.com.

2. Petkovic ingin anak asuhnya mampu mengendalikan permainan

Sama-Sama Ingin Lolos, Begini Komentar Pelatih Swiss dan Swediafifa.com

Sedangkan dari Swiss sendiri, pelatih mereka, Vladimir Petkovic, berpeluang menyamakan pencapaian terbaiknya di Piala Dunia 1954, di mana pada saat itu Swiss terakhir kali mencapai babak perempat final.

Setelah 64 tahun lamanya absen di babak perempat final, Petkovic berharap anak asuhnya bisa mengendalikan permainan. Ia mengakui pada 3 pertandingan pertamanya, Swiss kewalahan meski pada akhirnya belum pernah mengalami kekalahan di babak fase grup.

"Kami mendapat masalah dalam tiga pertandingan pertama. Besok kami ingin mengendalikan permainan dari awal. Kami akan lapar seperti fans kami yang telah melakukan perjalanan ke St Petersburg. Tampaknya kami telah memicu sesuatu di Swiss," ungkap Petkovic dalam konferensi pers.

3. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Krestovsky

Sama-Sama Ingin Lolos, Begini Komentar Pelatih Swiss dan Swediafifa.com

Pertandingan antara Swedia vs Swiss akan digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia pada malam ini. Kedua tim ini sudah lama sekali tak pernah bertemu sejak pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2002 lalu.

Swedia yang berstatus juara F, sedangkan Swiss yang berstatus runner up Grup E ini berlangsung seru dan ketat. Bahkan diprediksi bisa berakhir dengan babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya