Meski Masuk Skuat Timnas Belgia, Kompany Terancam Lewatkan Piala Dunia

Ia diduga telah mengalami cedera usai pertandingan uji coba

Pemain timnas Belgia, Vincent Kompany, dikabarkan terancam absen di Piala Dunia 2018 ini. Pasalnya, ia mengalami cedera saat pertandingan uji coba menghadapi Portugal. Benarkah demikian?

1. Kompany sebelumnya sudah masuk 23 pemain timnas Belgia di ajang Piala Dunia

Meski Masuk Skuat Timnas Belgia, Kompany Terancam Lewatkan Piala Duniatwitter.com/footballplanetc

Dilansir dari Telegraph, Vincent Kompany saat menghadapi Portugal dalam pertandingan uji coba mengalami cedera di babak kedua. Akibatnya, Kompany langsung ditarik keluar oleh pelatih mereka, Roberto Martinez.

Sebelumnya, Kompany masuk ke dalam daftar 23 pemain timnas Belgia yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018. Cederanya Kompany justru membuat rencana Roberto Martinez menjadi kacau, dan sampai saat ini masih belum menemukan penggantinya.

2. Ini menjadi turnamen kedua secara beruntun yang dilewatkan Kompany

Meski Masuk Skuat Timnas Belgia, Kompany Terancam Lewatkan Piala Duniatwitter.com/footymania247

Jika Kompany benar-benar absen di Piala Dunia 2018, ini menjadi turnamen kedua yang dilewatkan oleh Kompany secara beruntun setelah sebelumnya absen pada ajang Piala Eropa 2016, dilansir dari Espnfc.com.

Terakhir kali, Kompany tampil di ajang besar bersama timnas Belgia saat Piala Dunia 2014. Kompany menjadi pemain penting yang diharapkan mampu membawa rekan-rekannya di timnas Belgia melangkah lebih jauh pada ajang Piala Dunia kali ini.

3. Rekan-rekan Kompany di timnas menilai Kompany sulit tergantikan

Meski Masuk Skuat Timnas Belgia, Kompany Terancam Lewatkan Piala Duniatwitter.com/spauceblog

Beberapa rekan di timnas Belgia menilai posisi Kompany di timnas sulit tergantikan. Satu pemain yang mengungkapkan hal ini adalah Kevin De Bruyne.

"Jika dia keluar dan ada seorang pemain yang layak menggantikan posisinya, saya rasa itulah yang terjadi dalam sepak bola," ujar De Bruyne. Rekan lainnya, Nacer Chadli, menilai optimis Kompany bisa tampil bersamanya di Piala Dunia ini.

"Dia sangat penting bagi tim baik itu di dalam maupun luar lapangan. Mari kita tidak bicarakan kemungkinan terburuk. Semoga ini adalah kabar baik dan membuat semua orang senang," ungkap Chadli dalam penilaiannya terhadap kondisi Kompany.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya