Comscore Tracker

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidal

Padahal, keduanya pernah bersama-sama dalam satu tim

Pemain Barcelona, Lionel Messi, secara terang-terangan mengecam Eric Abidal, yang merupakan direktur olahraga Barcelona, karena menilai penampilannya bersama rekan-rekannya kurang maksimal. Padahal, keduanya sempat berada dalam tim yang sama selama beberapa musim di Barcelona. Bagaimana awal ceritanya?

1. Eric Abidal menilai adanya masalah komunikasi internal antara pemain dengan pelatih

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidaldailymail.co.uk

Dilansir dari The Guardian, Eric Abidal sebelumnya telah memberikan kritikan terhadap para pemainnya yang dinilai adanya masalah komunikasi internal antara pemain dengan pelatih di era kepelatihan Ernesto Valverde. Tak hanya itu, para pemain Barcelona merasa tidak senang dengan kinerja Valverde selama di Barcelona.

Ia mengklaim karena Abidal, yang juga mantan pemain Barcelona, tahu betul dengan situasi ruang ganti Barcelona saat itu sehingga memutuskan untuk melakukan pemecatan pada pertengahan Desember 2019 lalu.

2. Messi meminta Abidal untuk menyebutkan nama pemain yang dimaksudnya

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidal90min.in

Tak terima dengan pernyataan Abidal, Messi pun memberikan pernyataan keras atas tudingan tersebut. Messi mengakui cara yang dilakukan Abidal membuatnya tidak senang dan menilai setiap orang harus bertanggung jawab atas tindakannya serta keputusan mereka sendiri. Ia juga meminta Abidal untuk menyebutkan nama pemain yang dimaksud, jika tidak dilakukan maka menimbulkan pernyataan yang tidak benar.

Baca Juga: Dalam 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi hanya Sekali Gagal Cetak 50 Gol

3. Di bursa transfer musim panas lalu, manajemen Barcelona dianggap gagal mendatangkan striker baru

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidalforbes.com

Tak sampai di situ, Messi juga menilai manajemen Barcelona gagal mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, Messi sempat meminta Barcelona untuk segera memulangkan kembali Neymar ke Camp Nou namun urung dilaksanakan. Alhasil, Barcelona hanya mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid meski masih belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya sampai saat ini.

4. Performa Barcelona di musim ini dinilai tak terlalu buruk

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidalbleacherreport.com

Performa Barcelona sepanjang musim ini sampai sekarang dinilai tak terlalu buruk. Barcelona sendiri memang berada di posisi runner-up klasemen sementara La Liga setelah tertinggal 3 poin dari rival abadinya, Real Madrid. Tak hanya itu saja, Barcelona juga masih memiliki peluang untuk meraih treble winners yakni La Liga, Copa Del Rey, dan UEFA Champions League. 

Sayangnya, Barcelona telah menelan 4 kali kekalahan di ajang La Liga sehingga posisinya tertinggal dan masih mempunyai peluang besar untuk menjuarai La Liga musim ini. Digantinya posisi Ernesto Valverde oleh Quique Sentien memberikan perbedaan tersendiri dengan pola permainan yang diterapkannya, yakni menerapkan pola tiki taka yang kembali digaungkan oleh mantan pelatih Real Betis ini. 

Sejauh ini, di era Quique Setien, Barcelona telah menang 4 kali dari 5 laga di seluruh kompetisi resmi.

5. Lionel Messi dan Eric Abidal bermain satu tim selama 6 musim

Kritik Penampilan Barcelona, Lionel Messi Bantah Perkataan Eric Abidalfcbarcelonanoticias.com

Seperti yang diketahui, Lionel Messi dan Eric Abidal pernah berada dalam satu tim saat di Barcelona selama 6 musim, yakni sejak musim 2007/2008 hingga 2012/2013. Keduanya bersama-sama meraih gelar La Liga sebanyak 4 kali, Copa Del Rey sebanyak 2 kali, Super Cup sebanyak 3 kali, UEFA Champions League sebanyak 2 kali, UEFA Super Cup sebanyak 2 kali, dan FIFA Club World Cup sebanyak 2 kali. 

Semoga saja hubungan antara Lionel Messi dengan Eric Abidal kembali membaik seperti sebelumnya.

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Hat-trick, Persaingan di Puncak La Liga Kian Sengit

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya