Comscore Tracker

Deretan Kegagalan Penalti Messi di Pertandingan-pertandingan Penting

#WorldCup2018 Ini bukan yang pertama baginya

Seperti yang diketahui, Lionel Messi menjadi pemain terbaik di dunia saat ini. Meski begitu, ia tetaplah manusia biasa, yang juga pernah merasakan kegagalan di dalam kariernya. Seperti yang terjadi Sabtu (16/6/2018), ketika gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna saat menghadapi Islandia.

Ternyata, kegagalan Messi ini merupakan kesekian kalinya selama karier di sepak bola. Berikut deretan kegagalan penalti Messi di pertandingan-pertandingan penting.

1. Pertandingan uji coba menghadapi Brasil (2014)

Deretan Kegagalan Penalti Messi di Pertandingan-pertandingan Pentingsportskeeda.com

Dilansir dari Sportskeeda.com, kegagalan Messi di titik penalti yang pertama, terjadi saat membela timnas Argentina di laga uji coba menghadapi timnas Brasil tahun 2014 lalu. Ketika itu, Messi ditugaskan sebagai eksekutor, dan sayangnya berakhir dengan kegagalan.

Alhasil, Brasil menang atas Argentina dengan skor akhir 2-0. Meski pertandingan uji coba, namun kegagalan Messi di titik penalti kali ini justru mencoreng nama Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

2. Menghadapi Jerman pada pertandingan uji coba (2012)

Deretan Kegagalan Penalti Messi di Pertandingan-pertandingan Pentingyoutube.com/247FootballClips

Sebelum kegagalan penalti ketika menghadapi Brasil, pada tahun 2012 lalu Messi juga mengalami nasib serupa di pertandingan uji coba saat berhadapan dengan Jerman, dilansir dari Skysports.com.

Namun, kegagalan Messi ini justru tidak berpengaruh pada hasil akhir Argentina, di mana Messi dkk sukses menaklukkan Jerman dengan skor akhir 3-1. Tapi satu dari tiga gol tersebut berhasil diciptakan Lionel Messi.

3. Gagal adu penalti menghadapi Cile di final Copa America 2016

Deretan Kegagalan Penalti Messi di Pertandingan-pertandingan Pentingtwitter.com/PsychoCesc

Yang tak kalah heboh adalah ketika Messi gagal menjadikan gol saat sedang drama adu penalti menghadapi Cile, di final Copa America 2016 lalu. Tentu, kegagalan Messi pada saat itu membuatnya semakin tertekan. Karena belum pernah sekalipun meraih gelar juara bersama timnas Argentina.

Bahkan, usai kegagalan adu penalti sendiri, Messi sempat langsung menyatakan pensiun dari timnas Argentina demi rasa tanggung jawabnya. Akan tetapi, keputusan terburu-buru yang diambil Messi ini mendapat pertentangan dari semua pihak.

Bahkan para petinggi Argentina langsung turun tangan mendengar kabar ini. Tak butuh waktu lama, Messi akhirnya mengurungkan niatnya untuk pensiun dari timnas, dan masih bermain untuk timnas Argentina hingga saat ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya