Ini Profil Lawan Indonesia di Cabor Sepak Bola Asian Games 2018

Palestina menjadi negara tambahan yang bergabung di Grup A

Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar. Untuk cabang sepak bola, timnas Indonesia U-23 telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin demi meraih hasil terbaik dalam cabang sepak bola, apalagi ini digelar di negara sendiri. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Hong Kong, Laos, China Taipei, dan Palestina. Berikut profil lengkap mengenai lawan-lawan yang akan dihadapi Indonesia di cabang sepak bola Asian Games 2018.

1. Timnas Hong Kong U-23

Ini Profil Lawan Indonesia di Cabor Sepak Bola Asian Games 2018hkfa.com

Dilansir dari Fifa.com, saat ini Hong Kong menempati peringkat 142 dunia, unggul 22 peringkat dari timnas Indonesia. Namun, dilansir dari 11v11.com mencatat sejarah pertemuan mereka dari semua level usia, Indonesia terakhir kali bertemu pada tahun 2007 lalu dengan meraih kemenangan 1-0 atas Hong Kong.

Untuk level U-23 sendiri, Indonesia belum pernah bertemu sama sekali. Dari 16 pertemuan mereka, Indonesia telah menang 8 kali sedangkan Hong Kong baru menang 5 kali dan sisanya meraih hasil imbang. Dengan demikian, Indonesia bisa meraih hasil imbang atau kemenangan atas Hong Kong.

2. Timnas Laos U-23

Ini Profil Lawan Indonesia di Cabor Sepak Bola Asian Games 2018redsports.sg

Laos tampaknya menjadi negara terlemah di Grup A. Pasalnya, Laos telah menempati peringkat 178 dunia, kalah 14 peringkat dari Indonesia. Di level senior, Indonesia boleh terlalu perkasa atas Laos dengan 8 kali menang dari 9 kali pertemuannya, sayangnya di level U-23, Indonesia justru kalah tipis dari Laos dimana Laos menang 2 kali dari 3 pertemuannya.

Dilansir dari Futbol24.com, kemenangan Indonesia U-23 atas Laos terjadi pada ajang persahabatan dengan skor 3-0 yang terjadi pada tahun 2013 lalu. Meski demikian, Indonesia harus berhati-hati dengan Laos U-23 karena rekor pertemuan mereka dan wajib menang pada pertandingan ini.

3. Timnas China Taipei U-23

Ini Profil Lawan Indonesia di Cabor Sepak Bola Asian Games 2018Goal.com

Negara yang bertetangga dengan Hong Kong ini juga menjadi lawan yang akan dihadapi Indonesia di ajang Asian Games 2018. China Taipei saat ini menempati peringkat 123, unggul jauh atas Indonesia. Untuk pertemuan di level U-23 sendiri kedua tim belum pernah bertemu sekalipun.

Akan tetapi, di semua level usia, Indonesia pernah bertemu sekali pada tahun 2010 saat menang 2-0 atas China Taipei dalam ajang uji coba. Dengan demikian, Indonesia bisa diharapkan meraih 3 poin saat menghadapi China Taipei yang merupakan lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 cabang sepakbola.

4. Timnas Palestina U-23

Ini Profil Lawan Indonesia di Cabor Sepak Bola Asian Games 2018the-afc.com

Negara ini mungkin menjadi negara terkuat di Grup A karena Palestina sendiri berada di peringkat 99 dunia, unggul sangat jauh dari peringkat Indonesia. Untuk pertemuan kedua tim, di level senior baru bertemu 1 kali dan menang telak 4-1 pada saat itu dalam ajang uji coba di tahun 2011 lalu.

Namun, di level U-23 Indonesia baru bertemu 1 kali dan berakhir dengan kekalahan 1-2 atas Palestina U-23 pada ajang uji coba di tahun 2013 lalu. Dengan demikian, Indonesia diprediksi meraih seri atas Palestina.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya