Comscore Tracker

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1

Hasil ini membuat Liverpool memperoleh 67 poin di klasemen

Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di tengah pekan, Liverpool secara dramatis mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini membuat Liverpool di klasemen sementara memperoleh 67 poin. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Pertandingan berlangsung sengit dan keras di babak pertama

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1theguardian.com

Dilansir dari BBC, bertanding di markas Wolverhampton, Molineux, kedua tim sama-sama bermain ngotot dan keras sejak awal pertandingan. Bermain dengan masing-masing kekuatan penuh, Liverpool berhasil membawa klubnya unggul terlebih dulu di menit ke-8 melalui Jordan Henderson setelah meneruskan umpan dari Trent Alexander-Arnold dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Usai gol tersebut, Wolverhampton tampil semakin menyerang dan sayangnya gol tersebut tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Roberto Firmino datang sebagai penyelamat kemenangan Liverpool

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1theguardian.com

Pada babak kedua, unggul 1 gol membuat Liverpool tak berhenti melakukan penyerangan ke wilayah pertahanan Wolverhampton. Di menit ke-51, Raul Jimenez sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima assist dari Adama Traore dan gol tersebut membuat pertandingan menjadi kian sengit.

Roberto Firimno datang sebagai pahlawan kemenangan Liverpool setelahnya golnya yang dicetak pada menit ke-84 usai mendapatkan umpan dari Jordan Henderson dan skor kembali unggul 1-2 untuk Liverpool. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-2 untuk kemenangan Liverpool dan memastikan diri berada di puncak klasemen dengan raihan 67 poin.

Baca Juga: Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester United

3. Kemenangan Liverpool diwarnai cederanya Sadio Mane di babak pertama

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1goal.com

Kemenangan Liverpool di pertandingan ini justru dinodai dengan cederanya Sadio Mane pada bagian hamstring di babak pertama. Kabar tersebut menjadi pukulan bagi Liverpool sehingga memaksanya untuk keluar dari pertandingan dan digantikan oleh Takumi Minamino. Beruntung, Liverpool bisa menang pada pertandingan ini meski cedera Sadio Mane menjadi perhatian serius bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

4. Kekalahan Wolverhampton ini membuat mereka gagal menggeser posisi Tottenham Hotspur

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1twitter.com/Wolves

Kekalahan Wolverhampton Wanderers pada pertandingan ini membuat mereka gagal menggeser posisi Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-6. Meski sama-sama memperoleh 34 poin, Tottenham hanya unggul margin gol dibandingkan Wolverhampton. Tak hanya itu saja, sepanjang tahun 2020 ini, Wolverhampton hanya meraih 1 kemenangan saja, yakni saat menang atas Southampton di ajang Liga Inggris pada tanggal 18 Januari 2020 lalu.

5. Liverpool akan menghadapi Piala Inggris di laga berikutnya dan Wolverhampton menghadapi laga berat

Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1theguardian.com

Di laga berikutnya, Liverpool akan bertanding di akhir pekan ini dengan menghadapi klub kasta ketiga, Shrewsbury Town, di ajang Piala Inggris pada tanggal 26 Januari 2020 ini. Untuk Wolverhampton Wanderers sendiri akan langsung menghadapi laga berat menghadapi Manchester United pada tanggal 1 Februari 2020 di ajang Liga Inggris.

Liverpool sendiri masih memiliki peluang treble winners di ajang Liga Inggris, Piala Inggris, dan Liga Champions Eropa.

Baca Juga: Liverpool Berhasil Menang di Markas Wolves, Ini Fakta Menariknya!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya