Comscore Tracker

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Muda

Di pertemuan pertama, Liverpool ditahan imbang 2-2 saat itu

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memutuskan untuk memainkan pemain Liverpool U-23 saat menghadapi Shrewsbury Town di pertandingan replay babak keempat Piala FA 2019/2020. Sebelumnya, di pertemuan pertama Liverpool secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 di markas Shrewsbury, Montgomery Waters Meadow, pada tanggal 26 Januari 2020 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Georginio Wijnaldum mendukung keputusan yang diambil Klopp

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Mudamanchestereveningnews.co.uk

Dilansir dari BBC, pemain Liverpool, Georgino Wijnaldum, telah mendukung langkah yang diambil Klopp menjelang laga replay babak keempat Piala FA 2019/2020. Menurut Wijnaldum, ia memahami mengapa Klopp lebih memilih untuk mengistirahatkan anak asuhnya. Ia menambahkan Liverpool belum beristirahat selama liburan akhir tahun dan Wijnaldum menilai betapa pentingnya istirahat bagi seorang pemain sepak bola.

2. Pihak klub Accrington Stanley mengecam keputusan tersebut

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Mudalancs.live

Keputusan Liverpool tersebut dikecam oleh pemilik klub Accrington Stanley, Andy Holt. Pasalnya, ia meminta pihak otoritas terkait memberikan hukuman terhadap Liverpool jika Liverpool benar-benar menurunkan pemain mudanya di pertandingan tersebut. Menurutnya, ini adalah keegoisan tingkat tertinggi yang dilakukan oleh klub sebesar Liverpool.

Seperti yang diketahui, Accrington Stanley saat ini berada di level kasta ketiga Liga Inggris, yang artinya selevel dengan klub Shrewsbury Town di musim ini.

Baca Juga: Tekuk Bournemouth, Saka & Nketiah Antarkan Arsenal ke 16 Besar FA Cup

3. Cara ini sebelumnya juga diterapkan pada ajang Piala Liga Inggris bulan Desember 2019 lalu

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Mudaas.com

Apa yang dilakukan oleh Liverpool bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya pada babak perempat final Piala Liga Inggris saat menghadapi Aston Villa di bulan Desember 2019 lalu. Ketika itu, Liverpool memainkan seluruh pemain U-23 dengan pelatihnya, Neil Critchley, dan takluk 0-5 dari Aston Villa sehingga tersingkir dari ajang tersebut. Alasan memainkan seluruh pemain U-23 karena Liverpool harus berada di Qatar untuk menghadapi turnamen Piala Dunia Antar Klub 2019.

4. Kiprah Liverpool U-23 di kompetisi domestik musim ini

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Mudableacherreport.com

Di kompetisi Liga Inggris tingkat junior, Liverpool U-23 saat ini berada di peringkat ke-6 dari 12 tim di klasemen sementara. Sampai saat ini, Liverpool U-23 memiliki rekor 5 kali menang, 5 kali seri, dan 5 kali kalah dari 15 pertandingan yang dimainkan. Curtis Jones menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di kompetisi tersebut dengan torehan 9 gol hingga saat ini.

Untuk pemuncak klasemen sementara masih dipegang oleh Chelsea U-23 dengan perolehan 31 poin.

5. Pertandingan replay Piala FA rencananya akan digelar awal Februari 2020 ini

Hadapi Replay di Piala FA, Liverpool Turunkan Pemain Mudachannelnewsasia.com

Sampai saat ini, pihak FA selaku penyelenggara Piala FA masih mencari waktu yang pas untuk digelarnya pertandingan replay Piala FA mengingat klub-klub Liga Inggris sedang menjalani liburan musim dingin. Namun, kabarnya pertandingan replay rencananya akan digelar pada tanggal 5-6 Februari 2020 ini. Babak kelima Piala FA juga akan digelar pada tanggal 2 Maret 2020 ini dengan menunggu 16 tim yang lolos ke babak kelima.

Jika benar demikian menggunakan pemain U-23 seperti yang dikatakan Klopp, mampukah Liverpool bisa lolos ke babak kelima Piala FA? Patut menarik ditunggu.

Baca Juga: 2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FA

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya