Lolos 16 Besar, Van Dijk Bertekad Sabet Gelar Juara Liga Champions

Ini adalah kesempatan setelah gagal di musim 2017/2018

Liverpool sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018/2019 setelah berhasil meraih kemenangan atas Napoli di pertandingan terakhir fase Grup C.

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk, bertekad ingin meraih gelar Liga Champions Eropa musim ini setelah di musim 2017/2018 lalu gagal di babak final oleh Real Madrid. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ini adalah impian tertinggi pesepak bola manapun

Lolos 16 Besar, Van Dijk Bertekad Sabet Gelar Juara Liga Championstwitter.com/Squawka

Dilansir dari Goal.com, kemenangan atas Napoli dengan skor akhir 1-0 di laga terakhir fase grup Liga Champions Eropa 2018/2019 sudah cukup bagi Liverpool untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Virgil van Dijk memiliki impian untuk bisa meraih gelar Liga Champions Eropa di musim ini, karena menurutnya ini adalah impian semua pesepakbola.

"Ini adalah sesuatu yang kita semua inginkan, itu adalah sesuatu yang kita akan berikan segalanya untuk klub. Kami ingin bermain di level tertinggi dan Liga Champions Eropa, selain Liga Inggris bagi kami, adalah level tertinggi. Kami ingin mencapai maksimum dan semoga lebih baik dari tahun lalu di Liga Champions Eropa. Kamu harus punya mimpi, kamu harus mencarinya, kalau tidak kenapa kamu jadi pemain bola?" ungkap pernyataan Van Dijk seperti yang dikutip dari Goal.com.

Ia juga menambahkan bahwa ia bersedia menegur rekan setimnya demi perbaikan tim secara keseluruhan untuk ke depannya. "Kamu harus keras satu sama lain. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan, Anda perlu saling memberi tahu, jika sebaliknya, itu akan menjadi terlalu mudah."

"Saya pikir itu adalah tanda tim yang bagus. Ketika orang-orang memberikan kritik pada saya, saya mengambilnya karena mereka ingin membuat saya lebih baik dan kesalahan mereka, mereka juga mengambilnya jika saya memberikan kritik kepada mereka. Begitulah kami, kami semua sudah dewasa, kami mengambilnya dan setelah pertandingan jika anda tidak senang dengan itu, maka anda mendiskusikannya. Itulah kenyataannya," tambah Van Dijk.

Baca Juga: Liga Champions: Liverpool dan Tottenham Lolos ke Babak 16 Besar

2. Penilaian Van Dijk terhadap aksi Alisson usai pertandingan

Lolos 16 Besar, Van Dijk Bertekad Sabet Gelar Juara Liga Championstwitter.com/LFC

Usai pertandingan menghadapi Napoli, tak ketinggalan Van Dijk juga mengomentari penampilan rekannya yang seorang kiper, Alisson. Ia mengaku sulit dipercaya Alisson bisa melakukan seperti itu dan pantas mendapatkan penghargaan dari rekan-rekan tim hingga pelatih.

"Alisson ada di sana untuk melakukan pekerjaannya! Penyelamatan itu sulit dipercaya, Anda melihat reaksi saya juga, sangat penting untuk memiliki orang seperti itu di belakang. Alisson juga bagian dari pertahanan dan saya pikir kita semua layak mendapatkan kredit yang kita dapatkan dari kalian, dari media dan lain-lain," ungkap pernyataan Van Dijk mengenai Alisson seperti yang dikutip dari Standard.co.uk.

Alisson sukses menunaikan tugasnya dengan sangat baik bahkan Jurgen Klopp memberi pujian setinggi-tingginya. 

3. Menurut Van Dijk, Liverpool merasa timnya sudah menunjukkan kualitas berkelas

Lolos 16 Besar, Van Dijk Bertekad Sabet Gelar Juara Liga Championstwitter.com/LFC_AL

Menurut Van Dijk, Liverpool sudah tampil menunjukkan kelasnya di pertandingan ini, bahkan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi ke gawang Napoli.

"Di Liga Champions Eropa, di pertandingan kandang kami bermain, kami menunjukkan kelas kami. Peluang besar, banyak tekanan, banyak momen besar, dan hari ini juga. Seperti saya katakan, mereka butuh satu gol sehingga bisa jatuh, tetapi pada akhirnya kami melakukannya dengan baik dan kami menyelesaikan tugas," ungkap Van Dijk mengenai penampilan Liverpool usai pertandingan menghadapi Napoli seperti yang dikutip dari Goal.com.

Setelah menghadapi Napoli, Liverpool dijadwalkan akan melakoni pertandingan berat menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pada tanggal 16 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga: Dramatis, Ini 5 Fakta Matchday Terakhir Fase Grup Liga Champions 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya