Comscore Tracker

Diincar AC Milan, Lucas Paqueta Kini Telah Tiba di Kota Milan

Ia sebelumnya bermain untuk klub Brazil, Flamengo

Pemain asal Brazil, Lucas Paqueta, dikabarkan tengah diincar oleh klub asal Italia, AC Milan. Kini, pemain yang dimaksud justru langsung terbang ke kota Milan dan kabar kepindahannya ke klub tersebut semakin menguat. 

1. Kabarnya, Paqueta akan langsung menyaksikan AC Milan menghadapi Torino

Diincar AC Milan, Lucas Paqueta Kini Telah Tiba di Kota Milantwitter.com/MatteoMeschi

Dilansir dari Goal.com, AC Milan semakin dekat dengan targetnya, Lucas Paqueta, yang telah tiba di Italia pada hari Minggu ini, 9 Desember 2018, dengan mengikuti tes medis. Sejumlah klub elit Eropa seperti Paris Saint Germain dan Manchester United kabarnya ikut berburu pemain asal Brazil ini, namun AC Milan tampaknya lebih beruntung kali ini.

Kabarnya, AC Milan siap membayar mahar sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 579,2 miliar untuk bisa mendatangkannya. Paqueta sendiri sudah menyelesaikan masa baktinya bersama klub Brazil, Flamengo, setelah musim kompetisi sepakbola di Brazil telah berakhir.

Baca Juga: AC Milan Dikabarkan Tertarik Datangkan Ibra, Begini Respon LA Galaxy

2. Paqueta mendapat julukan sebagai "New Kaka"

Diincar AC Milan, Lucas Paqueta Kini Telah Tiba di Kota Milantwitter.com/jistarena

Sebelum bergabung AC Milan, Paqueta justru mendapatkan julukan sebagai "New Kaka" dan diharapkan bisa mengikuti jejak Kaka saat bergabung di AC Milan dengan menjadikan langkah pertamanya di sepakbola Eropa. Pelatih Brazil, Tite, menyamai Paqueta dengan kedua seniornya, Neymar dan Philippe Coutinho.

"Lucas berpikir tentang sepak bola dengan cara yang sama seperti Neymar dan Philippe Coutinho. Ketika kami bermain melawan El Salvador dia memiliki serangkaian permainan dengan Neymar, praktis tanpa melihatnya sebelumnya dan tanpa bermain bersama. Mereka terhubung dengan mata tertutup," ungkap pernyataan Tite mengenai Paqueta seperti yang dikutip dari Goal.com.

Begitu juga dengan Kaka yang mengagumi permainan Paqueta secara langsung. "Dia adalah pemain yang memiliki masa depan yang cerah di depannya. Dia sudah dipanggil ke tim nasional Brasil, tetapi lebih baik baginya bahwa kami tidak membuat perbandingan. Saya telah melihat begitu banyak dari mereka dalam beberapa hari terakhir, saya dengan Alexandre Pato, dengan Ronaldinho, Cafu, Rivaldo, dan dengan semua orang Brasil yang telah menjadi bagian dari sejarah Milan. Kita harus menghindari perbandingan ini sehingga dia bisa datang ke sini dan bermain dengan tenang dan damai. Tapi aku yakin," ungkap pengakuan Kaka mengenai permainan Paqueta seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Penampilan Paqueta selama kariernya sebagai pesepakbola

Diincar AC Milan, Lucas Paqueta Kini Telah Tiba di Kota Milantwitter.com/breakingnewsnig

Dilansir dari Soccerway.com, Paqueta mengawali karier sepakbola profesionalnya saat berusia 19 tahun dengan bergabung bersama Flamengo. Bersama Flamengo sejak tahun 2016 hingga saat ini, Paqueta telah tampil sebanyak 95 kali dengan 18 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Bersama klubnya ini, Paqueta hanya berhasil meraih runner-up Liga Brazil dan Piala Brazil sebanyak 1 kali, namun ia berhasil meraih gelar Turnamen Carioca pada musim 2017 lalu. Paqueta juga berhasil menembus timnas Brazil sejak timnas U-20 dan kini sudah berhasil bermain di timnas senior dengan jumlah penampilan sebanyak 2 kali dengan tanpa mencetak gol sama sekali di seluruh pertandingan resmi hingga saat ini.

Baca Juga: Liga Eropa: Comeback, AC Milan Habisi Dudelange dengan Skor Telak 

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You