Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0

Laga leg pertama ini berlangsung di markas Ludogorets

Wakil Italia, Inter Milan, memenangkan leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League 2019/2020 usai mengalahkan wakil Bulgaria, Ludogorets, dengan skor akhir 2-0. Laga ini sendiri berlangsung di markas Ludogorets, Ludogorets Arena. Bagaimana proses jalannya laga?

1. Inter Milan sempat dibuat kesulitan dengan kokohnya pertahanan Ludogorets

Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0inter.it

Dilansir dari goal.com, sepanjang babak pertama, Inter Milan sempat dibuat kerepotan dengan kokohnya pertahanan yang diterapkan Ludogorets. Bahkan, sepanjang laga Inter Milan selalu menyerang ke wilayah pertahanan Ludogorets. Pada menit ke-24, Victor Moses membuat sebuah kesempatan melalui tendangan volinya yang ditepis oleh kiper Ludogorets, Plamen Iliev, dan gagal disambut oleh Christian Eriksen sehingga skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Wasit laga kedua tim ini akhirnya meniup peluit penanda babak pertama berakhir dan skor tetap 0-0 untuk Ludogorets dan Inter Milan.

2. Christian Eriksen membuka keunggulan Inter Milan di babak kedua

Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0inter.it

Pada babak kedua, Inter Milan justru tampil semakin menyerang. Keputusan pelatih Inter Milan, Antonio Conte, untuk menurunkan para pemain pengganti di pertengahan babak kedua akhirnya membuahkan hasil. Christian Eriksen sukses membawa Inter Milan unggul terlebih dahulu sekaligus mengawali kemenangan pada menit ke-71 usai mendapatkan assist dari pemain pengganti, Romelu Lukaku, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Romelu Lukaku akhirnya datang sebagai penentu kemenangan setelah golnya melalui tendangan penalti di menit ke-90+5 sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Inter Milan. Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan kemenangan ini membuat Inter Milan cukup meraih hasil imbang pada leg kedua.

Baca Juga: Inter Menang 2-0 dari Ludogorets Razgrad di Leg Pertama

3. Romelu Lukaku sejauh ini sudah mencetak 22 gol untuk Inter Milan di musim ini

Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0twitter.com/EuropaLeague

Pemain asal Belgia ini hanya berhasil mencetak 1 gol ke gawang Ludogorets dan gol tersebut merupakan gol ke-22 bersama Inter Milan di seluruh kompetisi resmi. Raihan tersebut membuat Lukaku semakin dipercaya oleh Antonio Conte untuk tampil di setiap laga. Meski hanya datang sebagai pemain pengganti, namun Lukaku mampu melaksanakan kepercayaan Conte dengan baik.

Tak hanya itu, ini adalah gol pertama Lukaku di ajang UEFA Europa League musim ini, di mana sebelumnya Inter Milan mengawali musim ini dengan tampil di ajang UEFA Champions League dan Lukaku berhasil mencetak 2 gol di ajang tersebut. Akan tetapi, karena Inter Milan berada di peringkat 3 klasemen akhir fase grup yang membuatnya harus melanjutkan ke babak 32 besar UEFA Europa League. 

4. Kemenangan Inter Milan atas Ludogorets melupakan 2 kekalahan beruntun sebelumnya

Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0inter.it

Sebelum bertanding, Inter Milan memiliki modal yang kurang baik dengan mengalami 2 kekalahan beruntun di seluruh kompetisi resmi. Akan tetapi, Inter Milan mampu melupakan hasil buruk itu sebelumnya dengan meraih kemenangan atas Ludogorets. Peluang Inter Milan untuk meraih gelar UEFA Euorpa League di musim ini masih terbuka lebar dan itu pun harus bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya yang juga mengincar gelar ini, seperti Arsenal, Manchester United, Arsenal, AS Roma, hingga Ajax Amsterdam.

Laga leg kedua antara Inter Milan menghadapi Ludogorets dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 Februari 2020 di markas Inter Milan, San Siro.

5. Laga berikutnya bagi kedua tim

Lukaku Kembali Cetak Gol, Inter Milan Menang atas Ludogorets 2-0inter.it

Usai laga ini, Inter Milan dijadwalkan menghadapi laga berikutnya dengan bertemu Sampdoria di ajang Serie A 2019/2020 pada tanggal 23 Februari 2020, sedangkan Ludogorets akan menghadapi Etar di ajang First League pada tanggal yang sama. Untuk sementara, Inter Milan berada di peringkat 3 klasemen Serie A dan Ludogorets berada di puncak klasemen First League.

Akankah Inter Milan mampu mempertahankan keunggulannya di leg kedua?

Baca Juga: Romelu Lukaku Cetak 2 Gol, Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya