Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouth

Pertandingan ini telah berlangsung sengit dan dramatis

Pada pertandingan babak keempat Piala FA 2019/2020, Arsenal akhirnya bisa melaju ke babak kelima Piala FA setelah menumbangkan tuan rumah, Bournemouth, dengan skor akhir 2-1. Pertandingan ini sendiri telah berlangsung sengit dan dramatis. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Arsenal telah unggul 2 gol di babak pertama

Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouthstandard.co.uk

Dilansir dari goal.com, pertandingan ini sendiri berlangsung di markas Bournemouth, Vitality Stadium. Di babak pertama, kedua tim mulai melancarkan serangan dan pada menit ke-5, Arsenal berhasil membuat gol cepat melalui Bakayo Saka setelah mendapatkan operan dari Gabriel Martinelli sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Sekitar 21 menit kemudian, giliran Edward Nketiah yang berhasil menambahkan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 pada menit ke-26 usai meneruskan umpan dari Bakayo Saka. Keunggulan 2 gol tanpa balas Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Bournemouth berusaha menyamakan kedudukan di menit-menit akhir

Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouththeguardian.com

Di babak kedua, Bournemouth sebagai tuan rumah mencoba melakukan berbagai peluang untuk bisa menyamakan kedudukan atau setidaknya mengejar ketertinggalan. Berbagai upaya yang dilakukan dengan memainkan 3 pemain pengganti sekaligus. Cara tersebut ternyata sempat berhasil setelah pemain pengganti Bournemouth, Sam Surridge, sukses mengejar ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-90+4 setelah mendapatkan assist dari Simon Francis.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Bournemouth memanfaatkan perpanjangan waktu akhir babak kedua dengan melakukan berbagai serangan yang diharapkan bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, skor keunggulan 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan dan Arsenal berhak melaju ke babak kelima Piala FA.

Baca Juga: 2 Gol Pemain Muda Membawa Arsenal ke Babak Kelima Piala FA

3. Arsenal akan menghadapi Portsmouth di babak kelima

Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouthstandard.co.uk

Di babak selanjutnya, Arsenal akan menghadapi lawan dari klub kasta ketiga, Portsmouth, berdasarkan hasil drawing yang belum lama ini digelar. Sebelumnya, Portsmouth sukses menyingkirkan klub kasta kedua, Barnsley, dengan skor akhir 4-2 di babak sebelumnya. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim setelah terakhir kali bertemu pada akhir tahun 2009 lalu, tepatnya di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris musim 2009/2010 lalu.

4. Dari sejarah pertemuan, Arsenal terlalu mendominasi atas Bournemouth

Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouthtandard.co.uk

Dalam 4 tahun terakhir ini, Arsenal masih terlalu mendominasi atas Bournemouth dalam pertemuannya. Satu-satunya kemenangan Bournemouth dalam kurun 4 tahun terakhir yakni saat menang 2-1 atas Arsenal dalam kompetisi Liga Inggris musim 2017/2018 pada tanggal 14 Januari 2018 lalu. Sisanya, laga tersebut sebagian besar dimenangkan oleh Arsenal dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

5. Laga selanjutnya yang dihadapi kedua tim ini

Arsenal Maju ke Babak 5 Piala FA Setelah Kalahkan Bournemouththeguardian.com

Setelah kemenangan ini, Arsenal akan menghadapi laga selanjutnya dengan bertemu Burnley pada tanggal 2 Februari 2020 dalam lanjutan Liga Inggris. Sedangkan untuk Bournemouth sendiri, yang sedang berjuang melepaskan diri dari zona degradasi, akan menghadapi Aston Villa di kandang sendiri pada tanggal 1 Februari 2020 di kompetisi yang sama.

Untuk sementara, Arsenal berada di peringkat 10 klasemen sementara serta Bournemouth berada di peringkat 18 dan selisih poin mereka hanya berjarak 7 poin. Bagaimana hasil pertandingan selanjutnya?

Baca Juga: Arsenal Singkirkan Bournemouth di Babak ke-4 FA Cup, Ini 5 Faktanya!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya