Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbao

Dia jadi pemain bek termahal dunia...

Baru-baru ini Manchester City resmi mendatangkan pemain dari Atletico Bilbao, Aymeric Laporte. Kabarnya, Laporte didatangkan City dengan mahar sebesar 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun lebih. Benarkah demikian?

1. Menjadikan sebagai bek termahal di Premier League

Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbaoclicklancashire.com

Dilansir dari Goal.com, Skysports.com, dan Telegraph.co.uk, pemain berusia 23 tahun ini kabarnya setuju untuk bergabung dengan Manchester City. Mahar yang dibayarkan Manchester City kepada Atletico Bilbao mencapai 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun lebih.

Tentu, angka tersebut menjadikan Laporte bek termahal di Premier League, setelah sebelumnya Virgil Van Dijk mengguncang sepak bola Inggris, yang menjadikannya sebagai bek termahal di Premier League sepanjang sejarah. Manchester City pun menilai Laporte memiliki track record bagus selama membela Bilbao.

2. Sebelumnya Laporte pamit dahulu kepada rekan-rekannya

Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbaothesportsman.com

Sebelum kabar ini resmi beredar, Laporte juga tak masuk skuat Atletico Bilbao kala bertemu Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Kabarnya, Laporte juga sudah pamit dengan rekan-rekannya di Bilabo untuk memulai petualangannya di Inggris bersama Manchester City.

Pemain 23 tahun ini menjadi pemain penting di lini pertahanan Bilbao selama ini. Tentunya, Laporte diharapkan bisa menguatkan lini pertahanan Manchester City, meski sampai saat ini baru kebobolan 18 gol di musim ini.

3. Total penampilan bersama Atletico Bilbao

Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbaograffiotech.com

Sejak bergabung bersama Bilbao pada tahun 2012, total penampilan Laporte bersama Atletico Bilbao sebanyak 222 kali dengan 10 gol yang dicetak di seluruh kompetisi. Prestasi terbaik Laporte bersama Bilbao di musim 2013/2014 ini berhasil mengantarkan klubnya tampil di Liga Champions Eropa, setelah lama sekali tak pernah tampil serta meraih gelar Piala Spanyol di tahun 2015.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya