Comscore Tracker

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Niguez

Saul dikabarkan memiliki masalah dengan pelatihnya sendiri

Tak mau ketinggalan dengan klub-klub besar lainnya, Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Saul dikabarkan sedang ada masalah dengan pelatihnya sendiri, Diego Simeone. 

1. Manchester United siap memberikan gaji besar kepada Saul andai jadi bergabung

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Nigueztwitter.com/saulniguez

Dilansir dari metro.co.uk, Saul Niguez menjadi salah satu incaran Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Kabarnya, Niguez akan dilepas Atletico Madrid dengan nilai klausul yang mencapai 130 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,55 triliun.

Pada saat pertandingan menghadapi Liverpool di Anfield, Manchester United secara mengejutkan bertemu dengan Niguez usai pertandingan saat itu dan melakukan percakapan rahasia. Namun, sebuah laporan mengklaim bahwa Manchester United telah menjelaskan mereka ingin diberitahu rencana serta keputusan yang diambil Niguez mengenai masa depannya.

Manchester United bersedia membayar gaji pemain dengan mencapai 200 ribu poundsterling atau setara dengan Rp3,93 miliar per pekan. Gaji yang ditawarkan Manchester United ini jauh lebih besar ketimbang di Atletico Madrid dengan selisih 115 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,26 miliar. Akan tetapi, Manchester United menolak untuk membayar di atas 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,37 triliun.

2. Rio Ferdinand menilai Saul merupakan pemain yang tenang saat bertanding

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Nigueztwitter.com/saulniguez

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Saul merupakan pemain yang luar biasa dan ia mengakui telah membicarakan Saul selama beberapa tahun terakhir ini. Saul dinilai Ferdinand memiliki sikap tenang dengan kaki kiri yang hebat, pencipta kreasi serangan, serta menjadi pencetak gol dan secara taktik, Saul mampu menerapkannya.

Sayangnya, kabar antara Sail dengan Diego Simeone menjadi sorotan karena keduanya memiliki masalah satu sama lain akhir-akhir ini. Hal ini justru membuat klub-klub yang mengincarnya akan memantau permainan Saul hingga akhir musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Jadi Target Utama Real Madrid di Bursa Transfer Mendatang

3. Selain Saul, Manchester United tengah berjuang mendapatkan Dayot Upamecano

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Nigueztwitter.com/LinkedFootball

Selain Saul, Manchester United juga tertarik mendatangkan pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano. Manchester United dikabarkan bersaing dengan Manchester City yang juga mengincar pemain yang sama. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Upamecano merupakan partner yang pas bagi Harry Maguire di lini bertahan.

Manchester City juga telah mengajukan penawaran sesuai nilai yang dikontrak mencapai 52,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,03 triliun

4. Secara meyakinkan, Saul dan rekan-rekannya berhasil menyingkirkan Liverpool di UEFA Champions League

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Nigueztwitter.com/saulniguez

Sekitar awal Maret 2020 lalu, Liverpool secara megejutkan dikalahkan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar UEFA Champiins League 2019/2020. Salah satu pemain yang terlibat di skuad Atletico Madrid adalah Saul Niguez, yang memiliki peran penting di lini serangan. Keberhasilan Saul tersendiri menjadi berkat bagi Atletico Madrid, di mana Saul sukses membawa Atletico Madrid berpeluang menjuarai UEFA Champions League musim ini.

Peluang inilah yang diambil oleh Manchester United saat ini dengan mendatangkan Saul ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

5. Penampilan Saul bersama Atletico Madrid di musim ini

Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Nigueztwitter.com/saulniguez

Pada musim ini, Saul telah tampil sebanyak 37 kali dengan 4 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Bahkan, meski di tengah ada permasalahan antara Saul dengan Diego Simeone, Saul justru sering dimainkan di setiap pertandingan hingga saat ini. Jika nantinya benar akan hengkang dari Atletico Madrid, ini merupakan pengalaman pertama bagi Saul dalam melanjutkan kariernya di klub lain.

Akankah tawaran Manchester United tersebut dapat mendatangkan Saul di bursa transfer kali ini?

Baca Juga: Manuel Neuer Kecewa dengan Perpanjangan Kontrak Bayern Munich 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya