Comscore Tracker

Mantan Striker Timnas Perancis Ini Diduga Lakukan Kekerasan & Penculikan

Pemain ini juga pernah bermain di salah satu klub Liga Inggris

Mantan striker timnas Perancis, Christian Nade, dikabarkan telah melakukan kriminal berupa kekerasan terhadap mantan kekasihnya serta penculikan seorang bayi. Tuduhan tersebut pun sudah dilakukan berkali-kali oleh Nade selama ini sejak tahun lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ia pun membantah segala tuduhan tersebut

Mantan Striker Timnas Perancis Ini Diduga Lakukan Kekerasan & Penculikaneveningtelegraph.co.uk

Dilansir dari BBC, Christian Nade diduga telah melakukan tindak kriminal berupa kekerasan terhadap mantan kekasihnya serta penculikan seorang bayi. Akan tetapi, Christian Nade sendiri pun dengan tegas membantah segala tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Tuduhan yang dihadapi mantan striker timnas Perancis ini pun diketahui terjadi dalam rentang waktu tiga bulan. Pertama kali terjadi pada bulan Desember 2017 lalu sedangkan yang terakhir ini terjadi beberapa hari yang lalu.

Pada saat itu, Nade dengan sengaja menganiaya mantan kekasihnya dengan kotak mainan sehingga mengakibatkan luka-luka pada korban. Tak hanya itu, Nade juga diduga menyerang orang tua dari mantan kekasihnya sendiri.

2. Pihak kejaksaan pun terus menangani kasus ini

Mantan Striker Timnas Perancis Ini Diduga Lakukan Kekerasan & Penculikanthescottishsun.co.uk

Pihak kejaksaan setempat yang menangani kasus ini pun menilai Nade telah melakukan rencana sebelumnya mengenai kasus penculikan bayi yang tak lain adalah anak dari mantan kekasihnya ini. "Sebagian dari tindakan yang dituduhkan adalah bahwa dia mengatakan akan membawa bayi berusia 11 bulan pergi ke pesawat dan ibu dari anak tersebut tidak dapat melakukan apapun mengenai hal itu," ujar Jaksa Colin Wilson seperti yang dikutip dari BBC.

Meski berkali-kali Nade membantah tuduhan itu, pengacara dari Nade, Aimee Doran, memohon kepada hakim untuk mengajukan permohonan tidak bersalah atas kasus ini. Sheriff Tom Ward pun setuju dengan pernyataan pengacaranya dan menilai Nade seharusnya bebas dengan jaminan dari berbagai tuduhan tersebut. Akan tetapi setelah bebas, Nade diberikan syarat yakni dilarang mendekati keluarga mantan kekasihnya sendiri.

3. Selama kariernya lebih banyak bermain di Skotlandia

Mantan Striker Timnas Perancis Ini Diduga Lakukan Kekerasan & Penculikandeadlinenews.co.uk

Selama karier sepakbola, Nade lebih banyak bermain di Skotlandia. Berawal dari klub Perancis, Troyes, pada tahun 1999 hingga 2006, dan sempat dipinjam ke Le Havre pada tahun 2005. Ia pun dilirik oleh klub Liga Inggris, Sheffield United, namun hanya bertahan selama 1 musim saja. Meski demikian, di Sheffield United tampil sebanyak 25 kali dan 3 gol yang dicetaknya. Setelahnya, pindah ke klub Skotlandia, Hearts, selama 3 tahun dari tahun 2007 hingga 2010.

Setelah dari Hearts, Nade pindah ke klub Yunani, Aiki Larnaca, dan performanya pun mengalami penurunan sehingga memutuskan untuk pindah ke Thailand setelah hanya beberapa bulan saja bertahan di klub Yunani tersebut. Nade bermian untuk dua klub Thailand dalam rentang waktu yang berbeda, yakni Samut Songkhram dan PTT Rayong.

Ia pun lebih memilih kembali ke Skotlandia dan bergabung bersama Dundee pada tahun 2014. Hingga saat ini saja, Nade telah memperkuat beberapa klub Skotlandia, seperti Raith Rovers, Hamilton Academical, Dumbarton, Stanraer, dan Annan Athletic. Kini, Nade kembali bermain untuk Dumbarton sejak awal musim 2017/2018 hingga saat ini.  Di level internasional, Nade pernah bergabung bersama timnas Perancis U-21 namun hanya 1 kali tampil membela timnas Perancis U-21 saat itu. 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya