Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegen

Sebelumnya, ada beberapa nama kiper yang dikaitkan Chelsea

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, dikabarkan tengah diincar oleh Chelsea di saat sedang mencari kiper baru di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, ada beberapa nama kiper yang juga dikaitkan oleh Chelsea. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kontrak ter Stegen akan berakhir pada akhir musim 2021/2022

Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegentwitter.com/mterstegen1

Dilansir dari sportsmole.co.uk, kiper Barcelona asal Jerman ini sedang berada dalam daftar buruan Chelsea menjelang bursa transfer musim panas ini. Untuk masalah kontrak, ter Stegen masih memiliki sisa kontrak hingga akhir musim 2021/2022 dan harga transfer saat ini mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,45 triliun.

Jika ter Stegen berhasil didatangkan oleh Chelsea, pembelian tersebut merupakan pembelian kiper termahal di dunia sekaligus memecahkan rekor yang dipegang oleh Kepa saat pindah ke Chelsea dari Atletico Bilbao pada awal musim 2018/2019 lalu.

2. Sebelumnya, Kepa tampil mengesankan saat menghadapi Liverpool

Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegentwitter.com/kepa_46

Kepa kembali diturunkan sebagai kiper utama saat menghadapi Liverpool pada tanggal 3 Maret 2020 lalu di ajang FA Cup dan tampil sangat baik dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Padahal sebelumnya Kepa tak pernah kembali dimainkan setelah tampil buruk di beberapa pertandingan terakhir. Kiper asal Spanyol ini juga kembali diturunkan saat mengalahkan Everton dengan skor akhir 4-0 dan dengan demikian Kepa berhasil melakukan 2 clean sheet secara beruntun.

Tentu ini menjadi modal yang sangat baik bagi Kepa untuk bisa membuat Lampard kembali percaya dengannya sebagai kiper utama Chelsea.

Baca Juga: Jerman vs Argentina: Ter Stegen Buang Peluang Geser Neuer?

3. Sampai saat ini, Chelsea alami 39 kali kebobolan di Premier League

Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegentwitter.com/billygilmourrr

Sampai saat ini, Chelsea telah mengalami kebobolan sebanyak 39 kali dari 29 pertandingan di Premier League. Itu artinya, Chelsea setidaknya memiliki rata-rata 1,34 gol setiap pertandingan dan ini menjadi perhatian khusus bagi Lampard mengenai lini pertahanan anak asuhnya.

Untuk urusan mencetak gol, Chelsea baru memproduksi sebanyak 51 gol sampai sekarang dan total tersebut menjadikan Chelsea sebagai klub ke-4 dengan jumlah gol terbanyak di Premier League musim ini.

4. Beberapa nama kiper yang pernah dikaitkan dengan Chelsea

Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegentwitter.com/AndreyOnana

Selain ter Stegen, ada beberapa nama kiper yang sempat dikaitkan dengan Chelsea. Salah satunya adalah kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, yang sempat diisukan akan pindah ke Chelsea di bursa transfer musim panas beberapa minggu yang lalu. Tak sampai di situ, kiper Sheffield United, Dean Henderson, tak luput dari pemantauan Chelsea demi menggantikan posisi Kepa yang sebelumnya tampil mengecewakan. 

Belum lagi dengan rencana Chelsea yang akan menukarkan Kepa dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, namun dari nama-nama yang di atas belum ada yang ditangani secara serius demi mendatangkan seorang kiper baru. 

5. Penampilan ter Stegen bersama Barcelona di musim ini

Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegentwitter.com/mterstegen1

Sejauh ini, ter Stegen telah tampil sebanyak 26 kali di ajang La Liga musim ini dan sampai saat ini baru mengalami kebobolan sebanyak 31 kali. Meski demikian, ter Stegen sementara berhasil membawa Barcelona tetap berada di puncak klasemen sekaligus membuatnya kembali berpeluang  meraih gelar La Liga untuk ke-5 kalinya selama membela Barcelona. Tak hanya itu, ter Stegen juga berhasil membawa Barcelona melangkah ke babak 16 besar UEFA Champions League musim 2019/2020 sekaligus berpeluang kembali meraih gelar tersebut di musim ini.

Apakah ter Stegen memilih untuk bertahan di Barcelona atau justru tertarik dengan tawaran Chelsea?

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya