Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegen

Kiper asal Jerman ini menjadi pemain kunci Barcelona

Bayern Munich belum lama ini dikabarkan sedang mengincar kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, karena penampilannya yang begitu memukau di musim ini. Kiper asal Jerman ini menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Barcelona sekaligus tokoh sentral dalam lini pertahanan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kontrak ter Stegen bersama Barcelona hingga akhir musim 2021/2022

Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegentwitter.com/SoccerAdvicePro

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Marc Andre ter Stegen kini menjadi buruan Barcelona menjelang bursa transfer musim panas ini. Seperti yang diketahui, kontrak ter Stegen bersama Barcelona akan berakhir pada akhir musim 2021/2022 dan dikabarkan ingin memperpanjangnya.

Ter Stegen dianggap sebagai pemain kunci dan pihak Barcelona sendiri ingin ter Stegen memutuskan mengenai masa depannya di Camp Nou secepatnya agar tidak menimbulkan spekulasi rumor kepindahannya.

2. Sebelumnya, ter Stegen pernah berkompetisi di Bundesliga

Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegentwitter.com/barcaislife

Ter Stegen pernah berkompetisi di Bundesliga bersama klub Borussia Monchengladbach. Di klub tersebut, ter Stegen juga memulai kariernya sebagai pemain profesional sejak musim 2009/2010. Ia terlebih dahulu bermain untuk Borussia Monchengladbach II saat itu. Sayangnya, bersama klub tersebut ter Stegen tidak pernah mempersembahkan gelar sama sekali bahkan hampir saja terdegradasi di musim 2010/2011 lalu. 

Kepindahan ke Barcelona terjadi pada musim 2014/2015 dengan nilai transfer saat itu mencapai 12 juta euro atau setara dengan Rp213,4 miliar.

Baca Juga: Sedang Cari Kiper Baru, Chelsea Ingin Datangkan Marc Andre ter Stegen

3. Jika benar bergabung, ter Stegen akan bersaing ketat dengan Neuer

Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegentwitter.com/ansah_apagya

Jika nantinya benar bergabung bersama Bayern Munich, ter Stegen akan bersaing dengan kiper utama Bayern Munich saat ini, Manuel Neuer. Sosok Neuer sendiri dianggap sebagai tembok pertahanan kokoh yang dimiliki Bayern Munich. Tak sedikit juga gelar yang pernah dipersembahkan Neuer bersama juara bertahan Bundesliga.

Di sisi lain, ter Stegen bisa saja menjadi kiper pengganti jangka panjang untuk Neuer, seperti yang dialaminya saat baru bergabung bersama Barcelona di musim pertama.

Ketika itu, ter Stegen tak pernah tampil di ajang La Liga musim 2014/2015 dan hanya diturunkan di ajang Copa del Rey dan UEFA Champions League dan Claudio Bravo merupakan kiper utama Barcelona saat itu. 

4. David Alaba dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim

Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegentwitter.com/David_Alaba

Pemain asal Austria, David Alaba, dikabarkan akan meninggalkan Bayern Munich dan Manchester City tertarik mendatangkan Alaba di bursa transfer musim panas. Sosok Pep Guardiola, yang tak lain adalah pelatih Manchester City, bukanlah sosok yang asing bagi Alaba karena pernah bekerja sama selama 3 musim. Situasi seperti ini tentunya bisa dimanfaatkan apalagi Alaba pernah mempersembahkan gelar saat di era Pep Guardiola melatih Bayern Munich, yakni 3 gelar Bundesliga, 2 gelar DFB Pokal, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar FIFA Club World Cup.

Sampai saat ini, Alaba telah tampil sebanyak 28 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Ini merupakan musim ke-11 bagi Alaba selama membela Bayern Munich dan klub ini juga merupakan klub pertama yang dibela Alaba sejak memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional di musim 2009/2010.

5. Ter Stegen berpeluang membawa Barcelona juara La Liga musim ini

Bayern Munich Dikabarkan Mengincar Kiper Barcelona, Marc ter Stegentwitter.com/barcacentre

Bersama Barcelona, ter Stegen berpeluang membawa klub yang menaunginya meraih gelar La Liga musim ini. Saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga 2019/2020, unggul 2 poin dari pesaing terdekatnya, Real Madrid. Tak hanya Barcelona saja, Bayern Munich juga mengalaminya demikian untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 dan unggul 4 poin atas Borussia Dortmund yang berada di bawahnya.

Akankah ter Stegen tergiur dengan tawaran Bayern Munich atau justru bertahan di Barcelona?

Baca Juga: 10 Potret Eksotis Kiper Barcelona, Marc-André ter Stegen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya