Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzer

Penampilan Sabitzer menjadi sorotan akhir-akhir ini

Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan sedang berebut mendapatkan jasa pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer, menjelang bursa transfer musim panas. Penampilan Sabitzer bersama RB Leipzig akhir-akhir ini menjadi sorotan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Tottenham Hotspur mengikuti jejak Arsenal setelah dikalahkan Marcel Sabitzer dan rekan-rekannya

Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzertwitter.com/Squawka

Dilansir dari mirror.co.uk, Marcel Sabitzer kini sedang diperebutkan oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Meski Arsenal terlebih dahulu yang mengincar pemain asal Austria ini, Tottenham Hotspur juga kepincut mendatangkan Sabitzer usai kalah dari RB Leipzig pada tanggal 10 Maret 2020 lalu. Untuk saat ini, Sabitzer masih terikat kontrak hingga akhir musim 2021/2022 dan menurut data Transfermarkt, nilai transfer Sabitzer diperkirakan mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp653,6 miliar.

2. Tak hanya Sabitzer, kedua klub ini juga memperebutkan Willian dari Chelsea

Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzertwitter.com/willianborges88

Tak hanya Sabitzer, baik Arsenal maupun Tottenham Hotspur sama-sama memperebutkan jasa pemain Chelsea, Willian. Terlebih selama bergabung bersama Chelsea, Willian sudah berhasil mempersembahkan 2 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 1 gelar Carabao Cup, dan 1 gelar UEFA Euorpa League menjadi alasan ketertarikan Arsenal dan Tottenham Hotspur mengincar pemain asal Brazil ini.

Kontrak Willian bersama Chelsea diketahui akan berakhir pada akhir musim ini dan Chelsea dikabarkan telah menawarkan perpanjangan kontrak meskipun Willian masih mempertimbangkannya. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap bisa mendatangkan Willian untuk meningkatkan skuad Arsenal di musim baru. Arsenal juga sebelumnya pernah merekrut dua pemain dari Chelsea, yakni Petr Cech dan David Luiz beberapa musim sebelumnya. 

Begitu juga dengan kubu Tottenham Hotspur melalui pelatihnya, Jose Mourinho, yang telah mengagumi Willian. Seperti yang diketahui, Mourinho pernah berada satu tim di Chelsea sejak musim 2013/2014 hingga 2015/2016 lalu.

Baca Juga: Moncer Bersama RB Leipzig, Werner Diincar Tiga Klub Inggris

3. Timo Werner juga direkrut oleh klub-klub besar Inggris

Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzertwitter.com/TimoWerner

Pemain RB Leipzig lainnya, Timo Werner, juga tak ketinggalan menjadi buruan klub-klub besar Inggris. Sebut saja ada Manchester United, Manchester City, dan Liverpool yang dikabarkan ingin mendatangkan pemain timnas Jerman ini. Ia mengakui sedang berada dalam dilema ketika mereka tertarik mendatangkannya menjelang bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun ini bakal menjadi pemberitaan besar di bursa transfer. Apalagi, sampai saat ini Werner sudah berhasil mencetak 27 gol dari 36 pertandingan yang dilakoninya di seluruh kompetisi resmi. Tak sampai di situ, Wener berada dalam jajaran pencetak gol terbanyak di bawah Robert Lewandowski di ajang Bundesliga 2019/2020 dengan mencetak 21 gol.

4. RB Leipzig sedang berada dalam performa terbaik di musim ini

Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzertwitter.com/RBLeipzig_EN

Di musim 2019/2020, RB Leipzig saat ini sedang bersaing ketat dengan Bayern Munich, Borussia Dortmund, dan Borussia Monchengladbach dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini. Untuk sementara, RB Leipzig berada di peringkat 3 klasemen sementara Bundesliga, tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munich, yang berhasil meraih 55 poin.

Tak hanya di ajang Bundesliga, RB Leipzig sudah berhasil mencapai babak perempatfinal UEFA Champions League setelah berhasil menang agregat 4-0 atas wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Ini merupakan pencapaian terbaik sepanjang sejarah klub yang diperoleh RB Leipzig selama tampil di UEFA Champions League.

5. Statistik Marcel Sabitzer di musim ini

Arsenal dan Tottenham Hotspur Memperebutkan Jasa Marcel Sabitzertwitter.com/SquawkaNews

Statistik penampilan Sabitzer di musim ini telah mencapai 35 kali dengan 15 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Sabitzer telah membela RB Leipzig sejak musim 2015/2016 lalu, yakni tepatnya saat masih berkompetisi di ajang 2.Bundesliga sekaligus menjadi salah satu pemain yang berperan penting membawa RB Leipzig promosi ke Bundesliga di musim pertamanya. 

Akankah Sabitzer memilih bertahan di RB Leipzig atau justru hengkang ke Inggris?

Baca Juga: Diminati Barcelona dan MU, Timo Werner Tunggu Tawaran dari Liverpool

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya