Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgia

Ini menjadi kabar baik bagi timnas Brasil

Timnas Brasil diliputi kabar baik. Pasalnya, bek timnas Brasil, Marcelo, dikabarkan akan siap turun ke lapangan menghadapi Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalami cedera punggung. Benarkah demikian?

1. Tite belum memastikan apakah Marcelo masuk ke dalam starting lineup menghadapi Belgia

Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgiatwitter.com/KroosT8

Dilansir dari Goal.com, meski Marcelo dikabarkan pulih dari cedera, pelatih timnas Brasil, Tite, belum memastikan apakah Marcelo akan turun sebagai starter dalam pertandingan menghadapi Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Pasalnya, pengganti Marcelo, Filipe Luis, tampil sangat baik saat menghadapi Meksiko dan bisa jadi Marcelo akan dijadikan sebagai pemain cadangan.

Marcelo mengalami cedera punggung yang memaksanya absen pada pertandingan menghadapi Meksiko di babak 16 besar beberapa hari lalu. "Marcelo pergi karena masalah klinis, dia belum kembali karena kondisinya. Filipe Luis bermain bagus di dua pertandingan. Marcelo akan kembali," ungkap Tite seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Marcelo mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Serbia

Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgiatwitter.com/MirrorFootball

Marcelo mengalami cedera punggung saat menghadapi Serbia di pertandingan terakhir fase grup beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Marcelo yang menjadi andalan di lini pertahanan justru membuat Tite kebingungan dan Filipe Luis menggantikan posisi Marcelo. Ini menjadi pembuktian bagi Marcelo untuk tampil bersama Brasil di babak sistem gugur. Menghadapi Belgia bukan perkara mudah karena seluruh skuatnya merupakan andalan dari klub-klub Inggris saat ini.

3. Lini pertahanan Brasil harus waspada dengan serangan dari timnas Belgia

Marcelo Dikabarkan Pulih Menjelang Pertandingan Menghadapi Belgiatwitter.com/LaLigaEN

Jelang menghadapi Belgia, lini pertahanan Brasil melalui Miranda yang akan menjadi kapten tim memperingatkan rekan-rekannya untuk siap dari berbagai ancaman dari anak asuhan Roberto Martinez. Ia menilai Belgia memiliki penyerang yang semuanya sangat kuat.

"Belgia bukan hanya Lukaku. Mereka adalah tim penyerang yang sangat kuat, tetapi cara utama untuk menghentikan lawan adalah menyadari semua pemain yang ada di lapangan karena ada beberapa pemain berkualitas tinggi dan mereka sangat terampil. Pertahanan kami akan sangat siap untuk menetralisir semua serangan lawan," ungkap Miranda jelang menghadapi Belgia seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya