Tidak Dimainkan di Laga Perdana, Balotelli Ingin Tinggalkan Nice?

Padahal musim lalu sudah bermain sangat bagus

Pemain Nice, Mario Balotelli, tampaknya ingin meninggalkan Nice menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, nama Balotelli tidak diikutsertakan dalam pertandingan perdana Liga Prancis saat menghadapi Reims beberapa hari lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Balotelli sebelumnya kurang begitu mengesankan dalam latihan jelang uji coba

Tidak Dimainkan di Laga Perdana, Balotelli Ingin Tinggalkan Nice?twitter.com/TransferNewsCen

Balotelli sebelumnya kurang begitu mengesankan ketika sedang menjalani latihan jelang pertandingan uji coba pra musim. Maka dari itu, nama Balotelli tidak tercantum saat pertandingan perdana Liga Prancis musim 2018/2019 menghadapi Reims beberapa waktu lalu. Pelatih Nice, Patrick Vieira, mendesak klub untuk mewujudkan keinginan Balotelli untuk hengkang.

"Pemain itu ingin pergi, jadi tidak mungkin dia akan tetap di sin. Kami ingin pemain yang keinginannya untuk maju dengan klub. Ini situasi yang sangat rumit dan sulit, jadi klub akan berusaha melakukan apa pun yang mungkin untuk membantunya pergi," ungkap pelatih Nice, Patrick Vieira, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

2. Balotelli sempat diisukan pindah ke Marseille

Tidak Dimainkan di Laga Perdana, Balotelli Ingin Tinggalkan Nice?twitter.com/coeurmarseille

Dilansir dari Espn.com, Balotelli sempat diisukan pindah ke Marseille jelang pembukaan bursa transfer musim panas ini. Nilai 10 Juta Euro atau setara dengan Rp166,4 Miliar menjadi nilai negosiasi antara Marseille dan Nice untuk mencapai kesepakatan. Sayangnya, negosiasi tersebut berujung dengan pembatalan, sehingga Balotelli merasa tidak betah di Nice.

Jika benar akan hengkang, sampai saat ini belum tahu tujuan klub Balotelli selanjutnya. Tak hanya Marseille, 2 klub Italia, AC Milan dan Inter Milan juga dikabarkan tertarik mendatangkan pemain timnas Italia untuk kembali bermain di Liga Italia.

3. Jumlah gol Balotelli di musim lalu sangat produktif

Tidak Dimainkan di Laga Perdana, Balotelli Ingin Tinggalkan Nice?twitter.com/Ishisuru1

Dilansir dari Soccerway.com, Balotelli tampil sangat baik di musim lalu. Bermain sebanyak 38 kali di seluruh kompetisi resmi, Balotelli telah mencetak sebanyak 26 gol. Dengan demikian, Balotelli tampil sangat produktif dan menjadi pemain andalan di Nice. Berkat kontribusi luar biasa bersama Nice, Balotelli akhirnya kembali dipanggil oleh timnas Italia.

Bersama Nice di musim lalu, Balotelli berhasil membawa klubnya meraih peringkat 8 di klasemen akhir musim lalu. Setelah pelatih mereka, Lucien Favre, memutuskan bergabung bersama Borussia Dortmund, nasib masa depan Balotelli masih belum diketahui hingga saat ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya