Comscore Tracker

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligt

Kontrak De Ligt bersama Juventus baru berakhir hingga 2024

Manchester United kembali memasukkan nama baru sebagai buruan di bursa transfer musim panas ini dan kali ini nama pemain Juventus, Matthijs de Ligt, yang menjadi incaran klub bermarkas di Old Trafford ini. Kontrak De Ligt bersama Juventus sendiri baru berakhir pada akhir musim 2023/2024 ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. De Ligt dianggap sebagai pemain yang sempurna bagi Solskjaer

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligttwitter.com/mnuupdates

Dilansir dari espn.co.uk, Matthijs de Ligt menjadi sorotan Manchester United menjelang bursa transfer musim panas ini. Bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sosok De Ligt merupakan sosok yang sempurna dalam hal usia, fleksibilitas, dan karakter permainan. Bersama Juventus, De Ligt digaji sebesar 210 ribu poundsterling atau setara dengan Rp4,24 miliar setiap pekan. 

Sangat disayangkan memang jika De Ligt benar-benar hengkang pada akhir musim ini karena pemain berusia 20 tahun ini baru bergabung bersama Juventus pada awal musim 2019/2020 lalu.

2. Sebelum bergabung dengan Juventus, de Ligt sampai menolak beberapa tawaran dari klub-klub besar Eropa lainnya

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligttwitter.com/AshleyMOrellana

Sebelum bergabung dengan Juventus pada saat itu, de Ligt mengakui telah menolak tawaran dari beberapa klub besar Eropa, seperti Barcelona, Manchester United, dan Paris Saint Germain. Akan tetapi, Juventus menjadi klub yang paling beruntung bisa mendapatkan de Ligt dengan mahar sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp898,1 miliar saat itu. De Ligt menjadi sosok yang paling penting bagi Ajax Amsterdam setelah berhasil membawa Ajax melaju ke semifinal UEFA Champions League musim 2018/2019 lalu.

Baca Juga: Resmi! Juventus Rekrut Matthijs de Ligt dari Ajax

3. Nama Paul Pogba selalu dikaitkan dengan kabar kembalinya ke Juventus

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligtbleacherreport.com

Nama pemain Manchester United asal Perancis, Paul Pogba, beberapa pekan terakhir ini mendapatkan sorotan dari Juventus dan pihak Juventus bersedia melakukan penawaran terhadap Paulo Dybala ke Manchester United serta Pogba ke Juventus. Agen Pogba, Mino Raiola, menilai Italia merupakan rumah kedua bagi Pogba setelah berada di Juventus selama 5 musim beruntun. Tak hanya itu, karena penyebaran virus corona membuat rencana kepindahan Pogba menghadapi musim berikutnya terancam batal.

4. Manchester United dikabarkan menyerah mengejar Jack Greaish

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligttwitter.com/WhoScored

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan menyerah mengejar pemain Aston Villa, Jack Grealish. Namun, ada satu hal yang membuat peluang tersebut kembali terbuka yakni Aston Villa terdegradasi di klasemen akhir Premier League 2019/2020 dan untuk sementara, Aston Villa berada di peringkat 19 klasemen sementara Premier League. Manchester United tengah disibukkan memperkuat lini tengah yang merupakan prioritas utama selama ini.

Selain Grealish, nama James Maddison juga dikabarkan tengah diincar oleh Manchester United namun baik Grealish dan Maddison memutuskan tidak akan pindah ke Old Trafford.

5. Penampilan de Ligt bersama Juventus di musim ini

Tambah Pemain Incaran, Manchester United Kini Berburu Matthijs De Ligttwitter.com/barcacentre

Bersama Juventus, de Ligt telah tampil sebanyak 27 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Jumlah penampilan tersebut justru berbanding terbalik dengan situasi saat membela Ajax Amsterdam yang pada saat itu selalu dipercaya tampil di setiap pertandingan. De Ligt juga berpeluang membawa Juventus meraih gelar Serie A pada musim ini sekaligus 2 gelar lainnya, yakni Coppa Italia dan UEFA Champions League.

Akankah de Ligt tertarik pindah ke Manchester United?

Baca Juga: Matthijs de Ligt Capai Kesepakatan Personal dengan Juventus

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya