Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimenez

Penampilannya di musim ini menjadi sorotan klub-klub Eropa

Raul Jimenez kini menjadi incaran dua klub besar Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, pada bursa transfer musim panas ini. Penampilannya bersama Wolverhampton Wanderers ini menjadi sorotan karena tampil sangat baik di musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Raul Jimenez masih memiliki kontrak bersama Wolverhampton hingga akhir musim 2022/2023

Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimeneztwitter.com/Raul_Jimenez9

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Raul Jimenez menjadi sorotan belum lama ini ketika Real Madrid dan Atletico Madrid sama-sama mengincar pemain asal Meksiko ini di bursa transfer musim panas. Kepiawaiannya dalam mencetak gol bagi Wolverhampton Wanderers menjadi alasan tersendiri bagi kedua tim tersebut untuk mendatangkan Jimenez. Bersama Wolverhampton, Jimenez telah menjalani musim keduanya setelah didatangkan dari klub sebelumnya, Benfica, pada awal musim 2018/2019 lalu.

2. Keberhasilan membawa Wolverhampton Wanderers melangkah lebih jauh di kompetisi UEFA Europa League

Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimeneztwitter.com/WolvesEspanol

Di musim ini, Jimenez menjadi salah satu pemain yang berhasil membawa Wolverhampton Wanderers di ajang kompetisi UEFA Europa League 2019/2020. Belum lama ini, Wolverhampton lolos ke babak 16 besar setelah menang agregat dari klub asal Spanyol, Espanyol, dengan skor agregat 6-4. Tak hanya itu, Jimenez bersama rekannya, Diogo Jota, menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di ajang tersebut dengan jumlah 9 gol.

Saat ini, pencetak gol terbanyak di kompetisi UEFA Europa League musim ini dipegang oleh pemain Glasgow Rangers, Alfredo Morelos, dengan total 14 gol. Keterlibatan Jimenez ini menjadi bukti bahwa ia layak berada di jajaran striker hebat saat ini

Baca Juga: Raul Jimenez Bawa Wolverhampton Taklukkan Tottenham Hotspur 3-2

3. Pemain Wolverhampton lainnya, Adama Traore, juga menjadi incaran Real Madrid

Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimeneztwitter.com/AdamaTrd37

Tak hanya Raul Jimenez, rekannya di Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, juga diincar oleh Real Madrid. Pemain berkebangsaan Spanyol ini menjadi salah satu kunci di lini serangan Wolverhampton dan telah memantau Traore selama ini. Real Madrid tak sendiri mengincar Traore, klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, juga kepincut mendatangkan Traore. 

Walaupun sudah mendatangkan Steven Bergwijn di bursa transfer musim dingin lalu, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, ingin memperkuat lini depan dengan mendatangkan Traore. Sampai saat ini, Traore telah tampil sebanyak 41 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

4. Sebelumnya, Raul Jimenez pernah menjadi bagian dari Atletico Madrid

Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimeneztwitter.com/BarbetaGuillem

Atletico Madrid bukanlah klub yang asing bagi Jimenez. Sebelumnya, Jimenez pernah membela rival sekota Real Madrid ini pada musim 2014/2015 lalu dan saat itu belum menemukan permainan terbaiknya seperti saat ini. Statistik Jimenez bersama Atletico Madrid saat itu yakni 28 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2014/2015. 

Bersama Atletico Madrid, Jimenez hanya mempersembahkan gelar Spanish Super Cup di musim 2014/2015 lalu dan atas performa itulah, Jimenez hanya bertahan selama semusim dan di musim berikutnya, Jimenez memutuskan untuk pindah ke klub Portugal, Benfica.

5. Jumlah penampilan Jimenez bersama Wolverhampton di musim ini

Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimeneztwitter.com/WolvesEspanol

Sampai saat ini, Jimenez telah tampil sebanyak 42 kali dengan 22 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Statistik tersebut membuat Jimenez sedang berada di puncak karirnya selama ini dan ini menjadi nilai lebih bagi pemain yang kini berusia 28 tahun. Sejak bergabung bersama Wolverhampton, Jimenez kian menjadi sebagai seorang striker yang haus gol sehingga tak heran pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, selalu mempercayakannya dalam starter di setiap pertandingan.

Apakah Jimenez memilih salah satu klub tersebut atau ingin tetap bertahan di Wolverhampton pada musim berikutnya?

Baca Juga: Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Wolverhampton 2-1

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya