Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebar

Arsenal menang tipis 1-0 atas Olympiakos di leg pertama

Bertandang di markas Olympiakos, Arsenal akhirnya menang tipis atas Olympiakos dengan skor 1-0 pada leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League. Kemenangan ini membuat peluang Arsenal lolos ke babak selanjutnya semakin besar. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Baik Olympiakos maupun Arsenal sama-sama menampilkan permainan terbaiknya

Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebaruefa.com

Dilansir dari The Guardian, kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya sepanjang pertandingan. Pada menit ke-3, pemain Olympiakos, Mathieu Valbuena, nyaris saja membawa klubnya unggul terlebih yang berawal dari tendangan bebas dan kiper Arsenal, Bernd Leno, berhasil menyelamatkan gawangnya. Tak lama kemudian, di menit ke-20, pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, melewatkan peluang emasnya usai mendapatkan operan dari Martinelli dan skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Bernd Leno kembali melakukan penyelamatan terbaiknya di menit ke-26 usai pemain Olympiakos, Giorgos Masouras, membuat kesempatan emas ke gawang Arsenal dan lagi-lagi Arsenal terbebas dari kebobolan. Skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

2. Alexandre Lacazette menjadi penentu kemenangan Arsenal

Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebararsenal.com

Di babak kedua, kedua tim tak mengalami perubahan dalam pola permainannya masing-masing. Peluang Olympiakos dan Arsenal untuk memenangkan pertandingan ini masih terbuka lebar hingga pertengahan babak kedua. Pada akhirnya, Alexandre Lacazette berhasil membawa keunggulan Arsenal sekaligus penentu kemenangan di pertandingan ini usai meneruskan assist dari Bakayo Saka yang diselesaikan dengan sempurna di menit ke-81 sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Setelah gol tersebut, Olympiakos kian meningkatkan serangan demi menghindari kekalahan di depan publiknya sendiri. Sayangnya, skor 1-0 untuk Arsenal tetap bertahan hingga pertandingan berakhir dan peluang Arsenal lolos ke babak 16 besar kian terbuka lebar.

Baca Juga: Takluk dari Olympiakos, AC Milan Dipastikan Gagal ke Babak 32 Besar

3. Arsenal masih melanjutkan rekor tak terkalahkan

Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebararsenal.com

Kemenangan ini membuat Arsenal terus melanjutkan rekor tak terkalahkan di seluruh kompetisi resmi dalam 10 pertandingan terakhirnya. Ini menjadi rapor baik bagi Arsenal di tahun ini dan Arsenal menjadi salah satu tim yang berpotensi meraih gelar UEFA Europa League musim ini. Di sisi lain, Olympiakos baru saja mengalami kekalahan pertama setelah terakhir kali kalah dari wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, pada tanggal 26 November 2019 lalu dengan skor akhir 2-4.

Seperti yang diketahui, Olympiakos merupakan salah satu tim yang tersingkir dari ajang UEFA Champions League di babak fase grup dengan menempati peringkat 3 klasemen akhir grup dan terlempar ke ajang UEFA Europa League di babak 32 besar. 

4. Wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, berhasil menang telak atas Espanyol 4-0

Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebartwitter.com/EuropaLeague

Wakil Inggris lainnya, Wolverhampton Wanderers, secara meyakinkan menang telak atas Espanyol yang berakhir dengan skor telak 4-0. Seluruh gol Wolverhampton dicetak oleh hattrick dari Diogo Jota pada menit ke-15, 67, dan 81, serta sebuah gol dari Ruben Neves pada menit ke-52.  Kemenangan yang berlangsung di markas sendiri, Molineux, ini membuat Wolverhampton Wanderers menjaga peluang lolos ke babak 16 besar UEFA Europa League di mana leg kedua akan bertandang ke markas Espanyol, RCDE Stadium. 

Keduanya akan bertemu kembali pada tanggal 27 Februari 2020 dan Wolverhampton Wanderers hanya membutuhkan hasil imbang saja atau menang tipis atas Espanyol di leg kedua.

5. Di pertandingan berikutnya, Arsenal akan menghadapi Everton

Menang atas Olympiakos, Peluang Arsenal Lolos Semakin Terbuka Lebaruefa.com

Di pertandingan berikutnya, Arsenal dijadwalkan menghadapi Everton dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pada tanggal 23 Februari 2020 serta Olympiakos dijadwalkan bertemu PAOK Thessaloniki pada tanggal yang sama di ajang Super League 1 musim 2019/2020. Arsenal kembali bertemu dengan Olympiakos pada tanggal 27 Februari 2020 di leg kedua yang berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Akankah Arsenal mampu menambahkan keunggulan agregat di leg kedua? Atau justru Olympiakos membuat kejutan besar di Emirates Stadium?

Baca Juga: 10 Potret Glamor Bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya