Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0

Peluang Napoli lolos ke final Coppa Italia terbuka lebar

Napoli, yang bertindak sebagai tim tamu, berhasil mengalahkan tuan rumah, Inter Milan, dalam leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019/2020 dengan skor akhir 1-0. Peluang Napoli untuk lolos ke babak final Coppa Italia semakin terbuka lebar karena pada leg kedua akan digelar di markas Napoli, San Paolo. Bagaimana jalannya laga ini?

1. Inter Milan terus menggempur wilayah pertahanan Napoli sejak awal laga

Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0inter.it

Dilansir dari goal.com, sejak laga dimulai, Inter Milan terus menggempur wilayah pertahanan Napoli secara terus-menerus. Seperti pada menit ke-18, Lautaro Martinez hampir saja membuat Inter Milan unggul atas Napoli usai umpan dari Cristiano Biraghi gagal diselesaikan sempurna ke gawang Napoli dan skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Giliran Napoli yang juga melakukan peluang emas ke wilayah Inter Milan usai pemain Napoli, Piotr Zielinski, gagal memanfaatkan peluang dengan baik menjelang berakhirnya babak pertama. Skor 0-0 untuk kedua tim tidak berubah hingga laga di babak pertama berakhir.

2. Fabian Ruiz mencetak satu-satunya gol di laga ini

Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0sscnapoli.it/

Memasuki babak kedua, pola permainan kedua tim tidak ada yang berubah seperti yang dilakukan di babak pertama. Kedua tim sama-sama mengincar gol kemenangan demi peluang lolos ke final Coppa Italia. Pemain Napoli, Fabian Ruiz, sukses menjadi pencetak gol satu-satunya di laga ini usai mendapatkan assist dari Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-57 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Sejak saat itu, Napoli menggunakan pola bertahan dan Inter MIlan kesulitan menyamakan kedudukan hingga laga berakhir. Wasit meniup peluit panjang menandakan laga berakhir dan kemenangan Napoli atas Inter Milan di leg pertama membuat peluang Napoli lolos ke final Coppa Italia semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Ditekuk Napoli, Inter Milan Terancam Gagal Menuju Final Coppa Italia

3. Napoli terlihat semakin perkasa di ajang Coppa Italia

Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0sscnapoli.it

Penampilan Napoli di ajang Coppa Italia musim ini terlihat semakin perkasa. Mengalahkan Inter Milan di markas lawan menjadi bukti bahwa Napoli masih layak berada di jajaran klub papan atas Italia. Meski demikian, Napoli justru merasakan kondisi sebaliknya saat bertanding di Serie A. Untuk saat ini, Napoli tertinggal jauh dari Inter Milan di klasemen sementara dengan tertinggal 24 poin, di mana Napoli berada di peringkat 11 sedangkan Inter Milan berada di puncak klasemen.

Melihat soal peringkat kedua tim di klasemen ternyata tidak berpengaruh di laga ini. Sebelumnya, Napoli secara meyakinkan berhasil menyingkirkan salah satu tim unggulan, Lazio, di babak perempatfinal Coppa Italia setelah menang 1-0 pada tanggal 21 Januari 2020 lalu. Tak hanya itu, Napoli bisa saja meraih gelar Coppa Italia musim ini andai permainan yang ditampilkan anak asuh Gennaro Gattuso semakin konsisten di ajang tersebut sekaligus membuat mereka tampil di ajang kompetisi antar klub Eropa, andai Napoli bisa juara.

4. Kedua tim akan bertemu lagi dalam 2 pertemuan selanjutnya di musim ini

Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0inter.it

Pada musim ini saja, kedua tim baru bertemu sebanyak 2 kali, yakni di ajang Serie A dan Coppa Italia. Di pertemuan pertama, Inter Milan berhasil memenangkan laga yang berlangsung di San Paolo pada tanggal 6 Januari 2020 dengan skor meyakinkan 3-1 atas Napoli di ajang Serie A. Pada pertemuan kedua, Napoli berhasil membalaskan kekalahannya di Serie A lalu usai menang 1-0 atas Inter Milan.

Kedua tim akan bertemu lagi di kedua ajang tersebut, yakni pada leg kedua yang akan berlangsung tanggal 5 Maret 2020 dan pertemuan kedua di Serie A pada tanggal 17 Mei 2020.

5. Laga selanjutnya untuk kedua tim usai laga ini

Menang di Leg Pertama, Napoli Tundukkan Tuan Rumah Inter Milan 1-0inter.it

Setelah laga tersebut, Napoli dijadwalkan di laga berikutnya dengan menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A 2019/2020 pada tanggal 16 Februari 2020, sedangkan Inter Milan menghadapi laga big match dengan menghadapi Lazio pada tanggal yang sama.

Mampukah Napoli mempertahankan keunggulannya di leg kedua Coppa Italia? Semuanya akan terjawab pada hasil akhir leg kedua Coppa Italia yang berlangsung di San Paolo.

Baca Juga: Napoli Menang Tipis dari Inter Milan di Leg Pertama Coppa Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya