Comscore Tracker

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitic

Musim ini, Rakitic kurang mendapat tempat utama di Barcelona

Pemain Barcelona asal Kroasia, Ivan Rakitic, dikabarkan tengah diincar oleh Atletico Madrid belum lama ini. Rakitic sendiri di musim ini kurang mendapatkan kepercayaan di tempat utama Barcelona.

1. Atletico Madrid mengirimkan perwakilan demi mendatangkan Ivan Rakitic

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitictwitter.com/ivanrakitic

Dilansir dari besoccer.com, Atletico Madrid sedang melakukan negosiasi dengan mengirimkan perwakilan demi mendapatkan Ivan Rakitic di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Rakitic sendiri dikabarkan sedang mencari tempat tinggal di kota Madrid untuk bisa memuluskan kepindahannya ke Atletico Madrid pada musim berikutnya. Sebelumnya, Rakitic juga dikaitkan dengan Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin lalu, namun pemain asal Kroasia ini memilih bertahan di Barcelona.

2. Di musim ini, Rakitic kurang mendapatkan tempat utama di setiap pertandingan

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitictwitter.com/ivanrakitic

Tak ayal, Rakitic tampaknya ingin meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini di mana ia kurang mendapatkan tempat utama di setiap pertandingan. Sampai saat ini, Rakitic baru tampil sebanyak 20 kali dengan 0 gol di ajang La Liga musim 2019/2020. Jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, ini menjadi pemandangan yang tak biasa bagi Rakitic di mana ia selalu tampil di hampir setiap pertandingan La Liga. 

Apalagi, sisa pertandingan yang dlakoni Barcelona hingga pekan terakhir La Liga tersisa 12 pertandingan lagi. Tak sampai di situ, Rakitic baru melakoni 9 pertandingan sebagai starter di La Liga pada musim ini.

Baca Juga: Terus Diisukan Hengkang, Ivan Rakitic Akui Betah di Barcelona

3. Ini merupakan musim ke-6 bagi Rakitic selama berseragam Barcelona

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitictwitter.com/ivanrakitic

Seperti yang diketahui, Rakitic telah menjalani musim ke-6 selama berseragam Barcelona. Bersama klub tersebut, Rakitic berhasil mempersembahkan 4 gelar La Liga, 4 gelar Copa del Rey, 2 gelar Spanish Super Cup, 1 gelar UEFA Champions League, 1 gelar UEFA Super Cup, dan 1 gelar FIFA Club World Cup. Dengan raihan gelar tersebut, Rakitic bisa dibilang telah memiliki hampir semua gelar bergengsi selama kariernya di tingkat klub.

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu selama berseragam Barcelona sudah mengemas 35 gol dari 298 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. 

4. Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, diincar dua klub besar Inggris

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitictwitter.com/AnfieldEdition

Di sisi lain, pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, sedang diincar oleh dua klub besar Inggris, Liverpool dan Arsenal. Belum lama ini, Liverpool menilai Partey sebagai pemain yang potensial karena telah tampil mengesankan bersama Atletico Madrid di musim ini. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu bisa berposisi di bek kanan, meski ia sebenarnya bermain di posisi gelandang, dan sampai saat ini telah tampil sebanyak 24 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di ajang La Liga musim ini.

Selain Liverpool, Arsenal juga telah mengincar Partey terlebih dahulu karena penampilan terbaiknya saat mengalahkan Liverpool di leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League 2019/2020 pada tanggal 18 Februari 2020 lalu. Partey dianggap sebagai tembok pertahanan penting bagi Atletico Madrid sehingga tak heran sampai sekarang baru mengalami kebobolan sebanyak 19 kali di ajang La Liga.

5. Atletico Madrid harus bersaing dengan 4 klub lainnya demi tiket UEFA Champions League musim depan

Atletico Madrid Dikabarkan Tertarik Mendatangkan Ivan Rakitictwitter.com/atletienglish

Di klasemen sementara, Atletico Madrid masih memiliki peluang untuk tampil di kompetisi UEFA Champios League musim depan. Untuk sementara, Atletico Madrid berada di peringkat 5 klasemen sementara La Liga dan harus bersaing dengan 4 klub lainnya, yakni Getafe, Sevilla, Real Sociedad, dan Valencia. Apalagi, dalam beberapa musim terakhir ini Atletico Madrid selalu tampil di ajang kompetisi antar klub tertinggi di Eropa ini.

Mengenai kans juara La Liga musim ini, tampaknya masih berat bagi Atletico Madrid karena mereka tertinggal 12 poin dari Real Madrid dan 11 poin dari Barcelona. Kedua klub tersebut memang sampai sekarang masih terus konsisten di setiap pertandingan La Liga sehingga untuk perebutan gelar juara La Liga hanya diikuti oleh Real Madrid dan Barcelona hingga pekan terakhir La Liga.

Jika lolos ke UEFA Champions League, apakah Rakitic akan pindah ke Atletico Madrid pada musim berikutnya?

Baca Juga: Bukan Duo Milan, Ivan Rakitic Dikabarkan Bakal Gabung Klub La Liga Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya