Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmen

Ole Gunnar Solskjaer berharap De Gea mau melakukannya

Mengenai perpanjangan kontrak bersama Manchester United, kiper David De Gea masih belum memberikan komitmennya sampai saat ini. Padahal, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap De Gea mau melakukan perpanjangan kontraknya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pembicaraan antara Solskjaer dengan De Gea masih berlangsung hingga saat ini

Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmentwitter.com/thefield_in

Dilansir dari Telegraph, kiper timnas Spanyol itu masih dalam pembicaraan mengenai syarat-syarat yang dimintanya untuk bisa bertahan di Manchester United dan Solskjaer berharap bisa mencapai kesepakatan. David De Gea sendiri masih belum memberikan komitmen untuk memperpanjang kontraknya.

Sebelumnya, De Gea telah setuju untuk menerima opsi perpanjangan kontrak hingga tahun 2020, meski belum ada kemajuan yang dicapai dalam memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. Pembicaraan keduanya sampai saat ini masih berlangsung hingga saat ini dan tampaknya pihak klub enggan melepas salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

"Tidak ada pembaruan dari saya. Pihak klub dan David sedang berdialog, semoga, mereka akan setuju, itu di luar kendali saya, tetapi saya yakin kami akan melakukan apa yang kami bisa," ungkap Solskjaer seperti dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: David De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester United

2. Solskjaer merasa sulit membandingkan antara De Gea dengan kiper legendaris Manchester United

Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmentwitter.com/ManUtd

Pelatih asal Norwegia dibuat bingung membandingkan antara David De Gea dengan dua kiper terdahulu di Manchester United, Peter Schmeichel dan Edwin van Der Sar. Namun, bagi Solskjaer tetap menempatkan De Gea terbaik di antara mereka.

"Sulit untuk membandingkan mereka tetapi Edwin dan Peter tidak pernah menjadi pemain terbaik tahun ini.

"David memiliki banyak poin bagi kami selama bertahun-tahun dan saya akan mengatakan dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia, Peter saat itu dan Edwin juga saat itu. Saya senang dengan David dan kepribadiannya luar biasa. Seorang bocah yang rendah hati dan percaya diri," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Telegraph.

Seperti yang diketahui, baik Peter Schmeichel dan Edwin van Der Sar merupakan mantan rekan dari Ole Gunnar Solskjaer selama menjadi pemain profesional.

3. Sebelumnya, De Gea menjadi pemain sekaligus kiper pertama Manchester United yang meraih 4 gelar Player of the Year

Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmentwitter.com/TransferChanger

Pada akhir musim kemarin, De Gea merupakan pemain sekaligus kiper pertama Manchester United yang berhasil meraih 4 gelar Player of the Year di Manchester United. Pertama kali, De Gea meraih gelar ini pada musim 2013/2014 dan sempat absen pada musim 2016/2017 setelah gelar tersebut diraih oleh Ander Herrera. Tak ayal, pihak klub tetap mempertahankan De Gea dalam beberapa tahun ke depan atas prestasinya yang diraih bersama klub.

Kini, De Gea kembali dihadapkan laga akhir pekan dengan menghadapi Southampton pada tanggal 2 Maret 2019 di laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Saat ini, Manchester United berada di peringkat 5 klasemen sementara, menempel ketat di atasnya, Arsenal, dengan selisih 1 poin, di mana Manchester United (55 poin) dan Arsenal (56 poin). Target untuk lolos ke Liga Champions Eropa musim depan menjadi target utama Solskjaer di sisa laga Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Kiper Hebat yang Berpotensi Gantikan De Gea di Manchester United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya