Jarang Dimainkan, Michael Carrick Memutuskan Pensiun Akhir Musim Ini

Padahal usianya baru 36 tahun...

Kapten Manchester United, Michael Carrick, baru-baru ini mengumumkan untuk pensiun di akhir musim ini. Pemain berusia 36 tahun ini mengumumkan pensiunnya saat sedang konferensi pers menjelang laga menghadapi Sevilla di Liga Champions Eropa akhir musim ini. Benarkah demikian?

1. Setelah pensiun, Carrick ditawari jabatan sebagai staf pelatih Manchester United

thesun.co.uk

Michael Carrick secara resmi untuk pensiun pada akhir musim ini. Namun pelatih Manchester United, Jose Mourinho, justru menawarkan mantan pemain Tottenham Hotspur ini untuk bergabung sebagai staf pelatih di Manchester United.

Namun Carrick sendiri menganggap tawaran ini "mungkin" saja bisa terjadi. "Ya, ini sudah selesai, kami masih membicarakannya, jujur saja, jadi belum ada yang benar-benar dikonfirmasi, tapi sepertinya memang demikian," ungkap Carrick yang dikutip dari Manutd.com.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, Michael Carrick sendiri juga meminta saran kepada Jose Mourinho. Bahkan, Carrick sendiri mengakui Manchester United memiliki banyak sekali para pesepakbola muda berbakat, terutama di lini tengah.

"Ada saatnya, sebanyak yang Anda suka atau tidak suka, tubuh Anda mengatakan bahwa sudah waktunya berhenti bermain sepak bola. Itu cukup banyak dimana saya berada, mana yang baik. Itu adalah sesuatu yang harus Anda terima. Di situlah aku berada," ujar Carrick.

2. Rupanya Carrick mengalami gangguan pada jantungnya

thepeoplesperson.com

Carrick di musim ini hanya tampil sebanyak 4 kali dan tanpa mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Hal ini bermula saat pertandingan Piala Liga Inggris dimana pada saat itu menghadapi Burton Albion pada September 2017 lalu.

Alhasil, ketika diperiksa oleh pihak medis klub, Carrick mengidap gangguan jantung dan terpaksa absen dalam beberapa waktu yang lama. Carrick sendiri baru tampil 1 kali saja di Liga Inggris.

"Jelas, saya memiliki masalah dalam pertandingan Burton, ketika dimulai pada babak kedua, dan kemudian melakukan beberapa tes setelah itu. Masalah yang sama terjadi pada hari Minggu minggu itu dalam latihan, jadi saya menjalani prosedur minggu berikutnya, yang saya jalani dan sekarang semuanya benar-benar baik dan jelas. Butuh sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Tapi ada beberapa saat, selama dua atau tiga hari, saya berpikir 'apakah saya akan terus bermain atau tidak?' atau 'apakah itu layak atau tidak?' tapi itu cepat berlalu," ungkap Carrick.

Tentu alasan jarang dimainkannya Carrick pada musim ini terletak pada masalah kesehatannya. Padahal jika dibandingkan dengan beberapa musim sebelumnya, Carrick selalu bermain lebih dari 20 kali setiap musim.

3. Perjalanan Carrick bersama Manchester United

reddevilarmada.com

Pada musim 2006/2007, Michael Carrick didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan biaya sebesar 27 juta euro pada saat itu. Padahal, dengan nilai transfer tersebut untuk ukuran Carrick yang notabene belum dikenal banyak orang justru sangat mahal.

Namun kedatangan Carrick dengan biaya transfer tersebut pun tidak sia-sia. Pasalnya, dikutip dari Skysports.comkontribusi Carrick selama ini telah mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Inggris sebanyak 5 kali, Piala Inggris sebanyak 1 kali, Piala Liga Inggris sebanyak 3 kali, Piala Community Shield sebanyak 6 kali, Liga Champions Eropa sebanyak 1 kali, Liga Eropa sebanyak 1 kali, dan Piala Dunia Antar Klub sebanyak 1 kali.

Tak hanya itu saja, prestasi individu bersama Manchester United terjadi pada musim 2012/2013, di mana Carrick mendapatkan penghargaan sebagai pemain yang masuk dalam tim terbaik versi PFA, serta pemain terbaik Manchester United.

Jumlah penampilan Carrick bersama Manchester United sejak bergabung sebanyak 463 kali dengan 24 gol yang dicetaknya.

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !