Comscore Tracker

Mikel Arteta Dikabarkan Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenal

Legenda Arsenal juga menyarankan mantan pemain Arsenal ini

Nama Mikel Arteta kembali dalam perbincangan kubu Arsenal, di mana sebelumnya klub berjuluk "The Gunners" ini telah memecat Unai Emery dari jabatannya setelah kekalahan dari Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Eropa pada hari Jumat (29/11). Bahkan, legenda Arsenal, Alan Smith, juga menyarankan Arteta untuk melatih Arsenal sebelum dipromosikan sebagai pelatih di Manchester City. 

1. Arteta dinilai sukses sebagai asisten pelatih Manchester City

Mikel Arteta Dikabarkan Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenalskysports.com

Dilansir dari Goal.com, Mikel Arteta kembali menjadi sorotan Arsenal menggantikan posisi Unai Emery. Keinginan Arsenal untuk memboyong Arteta bukan tanpa alasan, pasalnya Arteta dinilai sukses di Manchester City sebagai asisten pelatih Pep Guardiola dengan berhasil memboyong 2 gelar Liga Inggris.

Prestasi inilah yang menjadi kekhawatiran legenda Arsenal, Alan Smith, untuk membujuk Arsenal segera memboyong Arteta sebelum dipromosikan sebagai pelatih kepala Manchester City menggantikan posisi Pep Guardiola. Arteta sendiri dinilai Smith memiliki konektifitas kuat dengan Arsenal karena dinilai mampu membuat perubahan besar dalam kesuksesan jangka panjang.

Baca Juga: Gantikan Unai Emery, Ini 5 Calon Pelatih Baru Arsenal

2. Nama Arteta sebelumnya pernah muncul sebelum penunjukkan Emery tahun 2018 lalu

Mikel Arteta Dikabarkan Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenalmancity.com

Seperti yang diketahui, pada pertengahan tahun 2018 lalu, nama Mikel Arteta pertama kali muncul sebagai kandidat pelatih Arsenal menggantikan posisi Arsene Wenger yang memutuskan mundur dari jabatannya saat itu. Akan tetapi, pihak Arsenal justru menunjuk pelatih asal Spanyol, Unai Emery, yang sebelumnya melatih klub Perancis, Paris Saint Germain, dan Arteta batal melatih Arsenal.

Sayangnya, Emery yang digadang-gadang sebagai suksesor Wenger justru harus berakhir dengan pemecatan beberapa hari lalu. Meskipun hanya memiliki pengalaman sebagai asisten pelatih, Arteta dinilai berpotensi sebagai pelatih besar jika menerima tawaran sebagai pelatih Arsenal.

3. Nama-nama lain kandidat pelatih Arsenal

Mikel Arteta Dikabarkan Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenalfourfourtwo.com

Selain Arteta, muncul nama-nama lain yang berpotensi menggantikan Emery, salah satunya adalah pelatih Leicester City, Brendan Rodgers. Wajar saja nama Rodgers muncul dalam kandidat ini mengingat ia berhasil membawa Leicester City berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris musim 2019/2020. Jika ini bertahan hingga akhir musim, Rodgers kembali membawa Leicester City tampil di Liga Champions Eropa musim depan.

Tak hanya itu, ada nama pelatih Wolverhampton Wanderes asal Portugal, Nuno Espirito Santo, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Bahkan pelatih sementara, Freddie Ljungberg, tak menutup kemungkinan juga bersaing dengan nama-nama kandidat tersebut. 

Baca Juga: 5 Alasan Arsenal Harus Jadikan Mikel Arteta Sebagai Pelatih Utama

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You