Comscore Tracker

Mikel Arteta Dikabarkan Sepakat Bergabung ke Arsenal Gantikan Wenger

Ini akan menjadi pengalaman pertama Mikel Arteta sebagai pelatih

Mantan pemain Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan telah sepakat bergabung bersama Arsenal di musim depan dengan menggantikan Arsene Wenger yang sudah 22 tahun melatih Arsenal. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Arteta sebagai pelatih setelah sebelumnya menjadi asisten pelatih di Manchester City. Benarkah demikian?

1. Arteta memang diinginkan oleh Direktur Eksekutif Arsenal

Mikel Arteta Dikabarkan Sepakat Bergabung ke Arsenal Gantikan Wengertwitter.com/GurjitAFC

Dilansir dari Goal.com, Mikel Arteta dikabarkan telah sepakat dengan Arsenal untuk bergabung menjadi pelatih Arsenal. Pengumuman ini sendiri rencananya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Arteta menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City bersama Pep Guardiola setelah berhasil membawa klub tersebut juara Liga Inggris musim 2017/2018. Arteta memang sudah lama diinginkan oleh Direktur Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, yang percaya dengan adanya pelatih muda yang akan masuk ke dalam struktur sepakbola Eropa modern.

2. Arteta diharapkan membawa staf sendiri setelah bergabung ke Arsenal

Mikel Arteta Dikabarkan Sepakat Bergabung ke Arsenal Gantikan Wengertwitter.com/MyFFZone

Dengan bergabungnya ke Arsenal sebagai pelatih, Arteta diharapkan membawa beberapa staf sendiri. Seperti yang diketahui sebelumnya, beberapa staf yang sudah bertahun-tahun bekerja di Arsenal memilih untuk mundur pascapertandingan terakhir Wenger akhir pekan lalu. Ketika itu, Colin Lewin telah dipecat setelah 23 tahun mengabdi di Arsenal.

Keputusan manajemen atas hal ini membuat beberapa staf kecewa sehingga 4 orang staf lainnya mengikuti jejak Lewin dengan mundur dari pekerjaannya sebagai staf di Arsenal. Sedangkan untuk Steve Bould dan Jens Lehmann dikabarkan masih bertahan di Arsenal.

3. Kiprah Arteta bersama Arsenal sebagai pemain

Mikel Arteta Dikabarkan Sepakat Bergabung ke Arsenal Gantikan Wengertwitter.com/MazzGooner

Nama Arteta sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Arsenal karena sebelumnya pernah menjadi pemain Arsenal di bawah pelatih Arsene Wenger. Dilansir dari Bdfutbol.com, indah dari Everton pada awal musim 2011/2012, Arteta sudah membela Arsenal selama 5 musim hingga pensiun pada musim 2015/2016.

Total penampilan Arteta selama membela Arsenal yakni mencapai 149 kali dengan 16 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Arteta juga pernah mengantarkan Arsenal meraih gelar seperti Piala Inggris sebanyak 1 kali dan Piala Community Shield sebanyak 2 kali.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya