Comscore Tracker

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Arteta menjadi kandidat utama menggantikan posisi Emery

Asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, mendapat kunjungan dari petinggi Arsenal yang diketahui telah berkunjung ke rumahnya pada hari Senin, 16 Desember 2019, pagi waktu setempat. Arteta sendiri menjadi kandidat utama menggantikan posisi Unai Emery sebagai pelatih Arsenal berikutnya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Arsenal dinilai semakin serius ingin mendatangkan Arteta

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenalskysports.com

Dilansir dari Telegraph, Arsenal dinilai semakin serius ingin mendatangkan Mikel Arteta dengan kedatangan para petinggi Arsenal yang diwakili oleh Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham, bersama Direktur Operasi Sepak Bola Arsenal, Huss Fahmy.

Sebuah foto yang menjadi viral pada hari ini menampilkan Vinai Venkatesham terlihat meninggalkan rumah Arteta dengan memasuki mobil yang diparkirnya pada hari Senin, 16 Desember 2019, pagi waktu setempat. Sampai saat ini, belum diketahui apa yang dibahas oleh kedua belah pihak. Untuk sementara, Arsenal masih mempekerjakan Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal.

2. Arteta dinilai bisa mengembangkan bakat para pemain muda

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenaltheshortfuse.sbnation.com

Ketertarikan Arsenal terhadap Arteta sendiri bukan sekadar merupakan mantan pemain di klubnya, melainkan ia dinilai mampu mengembangkan para pemain muda yang seperti dilakukannya di Manchester City hingga saat ini. Arteta sendiri telah mengesankan Manchester City dan para pemainnya dengan pendekatan obsesif dalam melatih dan pekerjaannya di tempat latihan.

Arteta masih dipercaya dalam tugasnya mengembangkan para pemain yang diharapkan memiliki generasi yang berbakat sehingga bisa didorong ke posisi tim utama. 

Baca Juga: Mikel Arteta Dikabarkan Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Arsenal

3. Ljungberg meminta Arsenal untuk menunjuk pelatih baru dalam waktu cepat

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenalindependent.co.uk

Freddie Ljungberg saat ini bekerja tanpa adanya staf pelatih yang membantunya selama ini. Kekalahan Arsenal atas Manchester City yang berakhir 3 gol tanpa balas ini membuat Ljungberg meminta Arsenal untuk segera mencari pelatih baru dalam waktu cepat. Hal ini dilakukan untuk mencegah hasil buruk yang dialami Arsenal dalam laga-laga berikutnya.

Kemerosotan prestasi Arsenal akhir-akhir ini juga diakui oleh salah seorang pemainnya, Nicolas Pepe, yang mengatakan faktor penyebabnya berasal dari para pemain, bukan pelatih. Sejak penunjukkan Ljungberg, Arsenal baru meraih kemenangan 1 kali dari 5 laga terakhir di seluruh kompetisi resmi.

4. Guardiola mengatakan tidak menghentikan langkah Arteta jika benar-benar hengkang

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenalgoal.com

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan ia tidak akan menghentikan langkah Arteta jika benar-benar hengkang dari Manchester City. Padahal sebelumnya, Arteta digadang-gadang sebagai pelatih Manchester City berikutnya menggantikan posisi dirinya yang kabarnya akan hengkang pada akhir musim 2019/2020. Arteta sendiri baru bergabung sebagai asisten pelatih pada pertengahan tahun 2016 setelah memutuskan pensiun dari pemain sepak bola.

5. Pada pertengahan 2018 lalu, Arteta nyaris direkrut untuk menggantikan Wenger

Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenalmanchestereveningnews.co.uk

Pada pertengahan 2018 lalu, Mikel Arteta nyaris direkrut Arsenal untuk menggantikan posisi Arsene Wenger yang memutuskan untuk mundur saat itu. Arteta sendiri menjadi target utama Arsenal kala itu sebelum pada akhirnya menunjuk Unai Emery, yang pada akhirnya dipecat pada akhir bulan November 2019 lalu. 

Pencarian pengganti Wenger sendiri dipimpin oleh Raul Sanllehi (Direktur Sepak Bola Arsenal), Ivan Gazidis (Kepala Eksekutif Arsenal), dan Sven Mislintat (Kepala Perekrutan Arsenal). Sejak Gazidis dan Mislintat meninggalkan klub, tersisa Sanllehi sebagai satu-satunya perekrutan pelatih Arsenal berikutnya dan Sanllehi sendiri dari awal menunjuk Unai Emery saat itu yang pada akhirnya Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal berikutnya.

Baca Juga: Mikel Arteta Dikabarkan Sepakat Bergabung ke Arsenal Gantikan Wenger

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya