Comscore Tracker

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatan

Pemain asal Jepang tampil sangat baik pada musim ini

Pemain Red Bull Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino, dikabarkan telah diincar oleh Liverpool dan pihak klub Minamino sendiri menilai ini merupakan sebuah penghormatan. Pemain asal Jepang ini telah bermain sangat baik pada musim ini, terutama dalam kompetisi Liga Champions Eropa.

1. Pihak Salzburg mengaku sedang melakukan diskusi dengan Liverpool

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatanthisisanfield.com

Dilansir dari goal.com, pemain timnas Jepang ini menjadi buruan Liverpool menjelang bursa transfer musim dingin. Pimpinan Red Bull Salzburg, Christoph Freund, mengakui pihaknya sedang melakukan diskusi dengan Liverpool pada hari Kamis, 12 Desember 2019 waktu setempat. Ia juga menambahkan, ini merupakan sebuah kehormatan ketika klub-klub besar tertarik dengan para pemainnya.

2. Liverpool begitu tersanjung dengan permainan Minamino

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatanwalkon.com

Liverpool begitu terkesan dengan penampilan Minamino bersama Red Bull Salzburg. Hal ini didasari karena Liverpool telah berhadapan dengan Red Bull Salzburg sebanyak 2 kali pada musim ini, tepatnya di babak fase grup Liga Champions Eropa 2019/2020.

Ia juga merasa yakin bahwa nilai klausul pelepasan Minamino bisa naik lebih dari 3 kali lipat, di mana klub-klub besar Eropa lainnya juga tertarik pada Minamino. Klub-klub yang juga menjadi pesaing Liverpool untuk mendapatkan Minamino di antaranya Manchester United, Borussia Dortmund, dan Juventus.

Baca Juga: Media Korea Sebut Shin Tae-yong Dikontrak Klub Tiongkok

3. Nilai transfer Minamino diperkirakan mencapai 7,25 juta poundsterling

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatanforbes.com

Nilai klausul pelepasan Minamino sendiri hanya mencapai 7,25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 133,2 miliar. Bahkan, Liverpool sendiri sudah menyetujui kesepakatan mengenai transfer Minamino baru-baru ini.

Minamino sendiri dinilai cocok dengan gaya yang diterapkan pelatih Liverpool, JurgenKlopp, karena tingkat kerja keras yang luar biasa, disiplin, serta Minamino dinilai menyukai tantangan dan ingin maju dalam karirnya.

4. Minamino pernah mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatanliverpooloffside.sbnation.com

Statistik Minamino saat menghadapi Liverpool sangat mengesankan. Betapa tidak, pertemuan pertamanya menghadapi juara bertahan Liga Champions Eropa ini menjadi titik awal permainan terbaiknya di Eropa. Pertemuan pertama sendiri berlangsung di Anfield, di mana Red Bull Salzburg justru takluk dari Liverpool dengan skor tipis 3-4.

Salah satu gol Red Bull Salzburg dicetak oleh Minamino pada menit ke-56 untuk memperkecil keadaan. Di pertemuan keduanya, Minamino gagal mencetak gol setelah Liverpool yang bertandang ke markas Red Bull Salzburg, Red Bull Arena, menang 2-0. 

5. Penampilan Minamino bersama Red Bull Salzburg di kompetisi domestik

Minamino Diincar Liverpool, RB Salzburg Anggap Ini Sebuah Penghormatanspox.com

Pemain yang baru berusia 24 tahun ini telah menorehkan deretan prestasi gemilang bersama Red Bull Salzburg di kompetisi domestik. Prestasi tersebut di antaranya berhasil meraih 5 gelar Liga Austria dan 4 gelar Piala Austria. Pada musim ini sendiri, Minamino telah bermain sebanyak 22 laga dengan 9 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Hal ini juga termasuk dari torehan 2 gol yang dicetak pada ajang kompetisi Liga Champions Eropa musim ini.

Baca Juga: Saingi Manchester United, Liverpool Tertarik Datangkan Takumi Minamino

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You