Terungkap Sudah, Morata Telah Setuju Dipinjamkan ke Atletico Madrid

Ini menjadi bagian dari Chelsea mendapatkan Higuain

Bursa transfer musim dingin, Alvaro Morata akhirnya memutuskan untuk dipinjamkan ke Atletico Madrid, yang tak lain adalah rival dari mantan klubnya, Real Madrid, dengan opsi pembelian. Ini adalah langkah Chelsea untuk mendapatkan targetnya, Gonzalo Higuain. Bagaimana awal ceritanya?

1. Atletico Madrid dikabarkan memiliki opsi dengan membeli senilai 48,5 juta poundsterling

Terungkap Sudah, Morata Telah Setuju Dipinjamkan ke Atletico Madridtwitter.com/van_piiro4

Dilansir dari Goal.com, striker asal Spanyol ini akhirnya sudah mencapai kesepakatan dengan dipinjamkan ke Atletico Madrid, dengan pihak Atletico Madrid memiliki opsi untuk membeli Morata dengan nilai 48,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp888,6 miliar untuk mengontrak Morata secara permanen.

Morata telah mencapai kesepakatan setelah Atletico Madrid setuju atas persyaratan pribadinya minggu lalu dan dia bersedia menerima bayaran lebih rendah dari bayaran sebelumnya di Chelsea mencapai 120 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,83 miliar per minggu.

Dengan demikian, kepindahan Morata ke Atletico Madrid juga merupakan langkah besar Chelsea untuk mendapatkan Gonzalo Higuain, yang saat ini masih di AC Milan, dengan Chelsea sepakat dengan Juventus. Mereka juga akan membayar Juventus berdasarkan jumlah penampilan, gol, dan pencapaian hingga akhir musim selama 6 bulan, durasi peminjaman Higuain.

Baca Juga: Alvaro Morata, Gelisah di Chelsea, Resah Menanti Pinangan Atletico

2. Morata sering dimainkan pada musim 2018/2019 ini oleh Maurizio Sarri

Terungkap Sudah, Morata Telah Setuju Dipinjamkan ke Atletico Madridtwitter.com/kobinaessel39

Selama musim 2018/2019 ini, Alvaro Morata ternyata sering dipercaya untuk bermain di hampir semua pertandingan oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dengan jumlah penampilan saat ini mencapai 24 kali dengan 9 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Untuk perolehan gol itu sendiri, sebenarnya tidak terlalu buruk jika dibandingkan  dengan musim sebelumnya.

Pada musim 2017/2018, yang merupakan musim pertama Morata di Chelsea, Morata sukses tampil sebanyak 48 kali dengan 15 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Jika Morata masih dipertahankan hingga akhir musim ini, Morata berpeluang mengalahkan rekor jumlah golnya sendiri di musim lalu. Namun, Morata sendiri yang memutuskan untuk hengkang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman opsi pembelian.

3. AC Milan mempersiapkan pemain Genoa asal Polandia sebagai pengganti Higuain

Terungkap Sudah, Morata Telah Setuju Dipinjamkan ke Atletico Madridtwitter.com/Football_LDN

Sebagai pengganti Higuain di AC Milan, jika proses kepindahan Higuain ke Chelsea terwujud, klub AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan pemain muda Genoa asal Polandia, Krzysztof Piatek, dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp641,3 miliar. "Setelah pertandingan hari ini melawan Milan, kami akan bertemu dengan mereka dan mencapai kesepakatan dalam 48 jam ke depan, apakah ia pergi atau tidak.

"Kami berbicara dengan Gazidis dan Leonardo selama dua jam dan kami masih perlu mengevaluasi mitra dalam kesepakatan. Inilah sebabnya mengapa kesepakatan belum difinalisasi karena kami perlu menganalisis apakah itu akan berfungsi untuk sesi pasar transfer kami," ungkap pernyataan dari Direktur Olahraga Penjualan AC Milan, Giorgio Perinetti, seperti yang dikutip dari Goal.com.

Seperti yang diketahui, Krzysztof Piatek, berhasil menjalani musim perdananya bersama Genoa dengan sangat baik, di mana ia berhasil mencetak 19 gol dari 21 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Di kompetisi Liga Italia 2018/2019, Piatek sukses mencetak 13 gol dari 19 kali penampilan dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak untuk sementara.

Atas kepiawaian dalam menjebol ke gawang lawan inilah yang membuat Piatek akhirnya dipanggil timnas senior Polandia dan saat ini baru tampil 2 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi.

Baca Juga: Gagal ke AC Milan, Alvaro Morata Dikabarkan Sepakat Gabung Sevilla

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya