Mourinho Menganggur, Inter Milan Dikabarkan Tidak Tertarik

Ia sempat melatih Inter Milan sejak 2008 hingga 2010

Jose Mourinho saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh klub Manchester United pada tanggal 18 Desember 2018 lalu. Salah satu mantan klub yang dilatihnya, Inter Milan, dikabarkan tidak tertarik untuk mendatangkan pelatih asal Portugal ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Direktur Olahraga Inter Milan mengatakan Spaletti masih mendapat dukungan dari pihak klub

Mourinho Menganggur, Inter Milan Dikabarkan Tidak Tertariktwitter.com/SempreIntercom

Dilansir dari Goal.com, Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, mengatakan bahwa pelatih Inter Milan saat ini, Luciano Spaletti, mendapatkan dukungan dari pihak klub meski mantan pelatih mereka, Jose Mourinho, saat ini sedang menganggur. Ia menambahkan pihak klub tetap berkomitmen dengan Spaletti untuk saat ini. Dengan demikian, pihaknya membantah ketertarikan pihak klub terhadap Mourinho.

"Mourinho? Dia bukan bayangan. Tidak mengejutkan saya bahwa kami membicarakannya di saat media dan semua orang perlu mengatakan sesuatu. Kami bekerja dengan cara yang lebih rasional.

"Proyek kami telah berlangsung selama satu setengah tahun dengan Spalletti dan akan berlanjut bersamanya selama bertahun-tahun," ungkap pernyataan Piero Ausilio seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Usai Dipecat, Mourinho Minta Pemain Man United Jauhi Pogba

2. Tereliminasi dari Liga Champions Eropa musim ini membuat Spaletti merasa tertekan

Mourinho Menganggur, Inter Milan Dikabarkan Tidak Tertariktwitter.com/Bayern_mania

Musim ini, Inter Milan baru saja tersingkir dari kompetisi Liga Champions Eropa dari babak fase grup yang membuat Spaletti merasa tertekan dengan situasi ini. Padahal, pemilik Inter Milan, Suning Holdings Group, datang untuk membeli Inter Milan dengan tujuan membangkitkan kembali kejayaan mereka setelah bertahun-tahun mengalami penurunan prestasi.

Dengan demikian, inilah yang membuat spekulasi Mourinho kembali bergabung bersama Inter Milan semakin kencang. Saat ini saja, Inter Milan berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Italia 2018/2019, kalah 14 poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Jika ini bertahan hingga akhir musim 2018/2019, Inter Milan berpeluang lolos ke Liga Champions Eropa musim berikutnya.

"Suning Holdings Group ambisius. Mereka menginginkan Inter yang kembali ke jalur kemenangan, bukan yang puas menjadi yang kedua, ketiga atau keempat. Apa yang bisa kami katakan kepada para penggemar adalah bahwa kami bekerja keras untuk membuat Inter kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin," ungkap pernyataan tambahan Piero Ausilio yang dikutip dari Goal.com.

3. Jejak kepelatihan Mourinho saat menukangi Inter Milan

Mourinho Menganggur, Inter Milan Dikabarkan Tidak Tertariktwitter.com/CalcioLandPod

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho pernah menukangi Inter Milan sejak tahun 2008 hingga 2010. Bersama Inter Milan, Jose Mourinho berhasil membawa Inter Milan 2 kali juara Liga Italia, 1 kali juara Piala Italia, 1 kali juara Piala Super Italia, dan 1 kali juara Liga Champions Eropa.

Terlebih pada musim 2009/2010 yang berhasil membawa Inter Milan meraih treble winner. Rekor kemenangan Jose Mourinho kala melatih Inter Milan dengan 67 kali menang, 26 kali kalah, dan 15 kali kalah di seluruh pertandingan resmi bersama Inter Milan. 

Baca Juga: Imbas Rasisme Suporter, Inter Milan Dihukum FIGC

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya