Comscore Tracker

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiri

Ini menjadi kekalahan ke-7 di Liga Inggris musim ini

Manchester United kembali mengalami kekalahan di Liga Inggris setelah takluk dari Burnley dengan skor akhir 0-2 yang digelar di markas sendiri, Old Trafford. Ini menjadi kekalahan yang ke-7 pada Liga Inggris musim ini. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Tanpa Marcus Rashford, MU mengandalkan Anthony Martial di lini depan

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiritheguardian.com

Dilansir  The Guardian, bermain di depan publik sendiri membuat Manchester United tampil percaya diri. Berada di posisi ke-5 klasemen sementara, Manchester United diunggulkan menang atas Burnley pada pertandingan ini. Tanpa adanya Marcus Rashford yang belum lama ini mengalami cedera, Anthony Martial menjadi andalan di lini depan Manchester United.

Sayangnya, cara ini justru gagal dimaksimalkan dengan baik dan berujung pada gol melalui pemain Burnley, Chris Wood, pada menit ke-39 setelah menerima umpan dari Ben Mee. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Burnley dan tetap bertahan hingga akhir babak pertama.

2. Bukannya mengejar ketertinggalan, Manchester United justru makin tertinggal

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiritheguardian.com

Di babak kedua, Manchester United memainkan Mason Greenwood pada awal babak kedua. Akan tetapi, bukannya mengejar ketertinggalan, justru Manchester United semakin tertinggal setelah pemain Burnley, Jay Rodriguez, memaksimalkan umpan dari Chris Wood yang mengonversikan menjadi gol di menit ke-56 dan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Burnley.

Usai gol tersebut, Manchester United memainkan Luke Shaw dan Jesse Lingard dengan harapan bisa mengejar ketertinggalan. Sayangnya, usaha tersebut berujung sia-sia dan skor 0-2 untuk Burnley tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Ini menjadi kekalahan ke-7 Manchester United di Liga Inggris musim 2019/2020.

Baca Juga: Manchester United Dikalahkan Burnley, Ini 5 Fakta Menariknya!

3. Kemenangan Burnley di Old Trafford ini merupakan kemenangan pertama sejak terakhir kali terjadi pada tahun 1962 lalu

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiristandard.co.uk

Kemenangan Burnley pada pertandingan ini begitu terasa spesial sekali. Alasannya, karena Burnley baru merasakan kemenangan pertama di Old Trafford sejak terakhir kali mereka melakukannya pada tahun 1962 lalu. Sebelum pertandingan ini, kemenangan Burnley di Old Trafford terjadi pada musim 1962/1963 di kompetisi yang sama dan saat itu, Burnley secara meyakinkan menang telak 5-2 atas Manchester United.

Di musim tersebut, Burnley menjadi salah satu tim papan atas dan Manchester United sedang berjuang di zona degradasi saat itu. Setelah pertemuan tersebut, kedua tim sempat tidak bertemu selama beberapa tahun lamanya sebelum akhirnya bertemu lagi dalam beberapa tahun terakhir ini.

4. Dari 7 kali kekalahan, Burnley merupakan tim kedua yang berhasil kalahkan MU di Old Trafford musim ini

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiristandard.co.uk

Dari total 7 kali kekalahan yang dialami Manchester United, hanya ada 2 tim yang berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford pada kompetisi Liga Inggris musim ini, yakni Crystal Palace dan Burnley. Sebelum dikalahkan Burnley, Manchester United takluk dari Crystal Palace di Old Trafford pada tanggal 24 Agustus 2019 lalu yang juga merupakan kekalahan Manchester United pertama di Liga Inggris musim ini.

5. Posisi klasemen sementara usai pertandingan ini

Kembali Alami Kekalahan, MU Takluk dari Burnley di Kandang Sendiritelegraph.co.uk

Usai pertandingan ini, Manchester United tetap berada di posisi ke-5 dengan perolehan 34 poin sedangkan Burnley sendiri naik ke posisi ke-13 dengan perolehan 30 poin. Uniknya, klasemen sementara antara posisi 5 hingga 14 justru saling berdekatan dan tak menutup kemungkinan Burnley bisa langsung naik ke posisi atas serta begitu juga sebaliknya yang dialami Manchester United.

Dengan demikian, Manchester United harus memenangi di beberapa laga Liga Inggris secara beruntun untuk menghindari terjun bebas ke posisi menengah klasemen sementara.

Baca Juga: Manchester United Mau Bayar 30 Juta Pounds, Siapa Jude Bellingham Ini?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya