Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5

Ini menjadi modal baik jelang leg kedua UEFA Europa League

Manchester United akhirnya meraih kemenangan di ajang Premier League 2019/2020 usai mengalahkan Watford dengan skor akhir 3-0. Hasil pertandingan ini menjadi modal baik menjelang leg kedua UEFA Europa League menghadapi Club Brugge pada tanggal 27 Februari 2020 ini. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Bruno Fernandes membawa Manchester United unggul terlebih dahulu

Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5twitter.com/premierleague

Dilansir dari goal.com, pertandingan yang berlangsung di markas sendiri, Old Trafford, ini membuat Manchester United tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Menurunkan Daniel James dan Mason Greenwood, Manchester United sempat melakukan beberapa percobaan ke wilayah pertahanan Watford. Di menit ke-16, Aaron Wan-Bissaka membuat peluang emas dan sayangnya peluang tersebut melebar ke gawang Watford sehingga gagal terciptanya gol.

Di menit ke-41, Manchester United mendapatkan penalti usai Bruno Fernandes dilanggar oleh kiper Watford, Ben Foster, dan Bruno Fernandes ditunjuk sebagai penendang penalti dan melakukannya dengan sempurna di menit ke-42 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Skor tersebut tak berubah hingga babak pertama usai.

2. Manchester United berhasil menambahkan 2 gol di babak kedua

Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5twitter.com/premierleague

Di babak kedua, Manchester United kian semakin menyerang ke gawang Watford. Kubu Manchester United yang dituntut menang untuk bisa mengejar peluang tiket UEFA Champions League ini akhirnya bisa menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-58, Anthony Martial sukses menjebol gawang yang dikawal Ben Foster sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Manchester United.

Langkah menurunkan Mason Greenwood sejak awal pertandingan merupakan langkah yang tepat. Pemain muda Manchester United ini berhasil mencetak gol di menit ke-75 usai mendapatkan assist dari Bruno Fernandes sehingga skor menjadi 3-0. Skor tersebut tidak berubah hingga pertandingan selesai dan kemenangan Manchester United ini membawanya naik ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Bruno Fernandes Debut, Manchester United Masih Gagal Menang

3. Anthony Martial kini rajin mencetak gol sejak awal tahun ini

Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5twitter.com/ManUtd

Pemain Manchester United, Anthony Martial, kini menjadi rajin mencetak gol dan kali ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam 3 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi resmi. Martial telah berhasil mencetak gol di 5 pertandingan dari 12 pertandingan sejak awal tahun ini dan saat ini sudah berhasil mencetak 15 gol dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Penampilan Martial hingga saat ini membuatnya berada dalam pencapaian terbaik dan kemungkinan Martial kembali mencetak gol di pertandingan berikutnya semakin terbuka lebar. Terlebih dengan absennya Rashford membuat Martial kini melakukan pembuktian bahwa ia layak masuk sebagai starter di setiap pertandingan bersama Manchester United.

4. Rival Manchester United, Wolverhampton Wanderers menang 3-0 atas Norwich City

Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5twitter.com/premierleague

Rival Manchester United, Wolverhampton Wanderers, berhasil meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor yang sama, 3-0, di markas sendiri, Molineux. Kemenangan ini membuat Wolverhampton Wanderers meraih 39 poin di klasemen sementara Premier League. Seluruh gol dari Wolverhampton Wanderers dicetak oleh Diogo Jota di menit ke-19 dan 30 serta Raul Jimenez pada menit ke-50.

Khusus untuk Diogo Jota berhasil mencetak 5 gol dalam 2 pertandingan di seluruh kompetisi resmi, di mana sebelumnya berhasil mencetak hattrick ke gawang wakil Spanyol, Espanyol, di leg pertama babak 32 besar UEFA Europa League.

5. Pertandingan berikutnya untuk Manchester United dan Watford

Kalahkan Watford 3-0, Manchester United Langsung Naik ke Peringkat 5twitter.com/premierleague

Usai kemenangan di pertandingan ini, Manchester United akan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge, di leg kedua babak 32 besar UEFA Europa League pada tanggal 27 Februari 2020, sedangkan Watford dijadwalkan menghadapi lawan berat, Liverpool, pada tanggal 29 Februari 2020.

Akankah Manchester United mampu melanjutkan hasil positif di pertandingan berikutnya?

Baca Juga: Tekuk Watford 3-0, Manchester United Jaga Peluang Tembus 4 Besar  

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya