Comscore Tracker

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1

Anak asuhan Gennaro Gattuso tampil menyulitkan Barcelona

Di pertandingan leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League 2019/2020 lainnya, Napoli berhasil menahan imbang tamunya, Barcelona, dengan skor akhir 1-1. Anak asuhan Gennaro Gattuso tampil menyulitkan Barcelona sepanjang pertandingan. Bagaimana jalannya pertandingan berlangsung?

1. Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1twitter.com/ChampionsLeague

Dilansir dari goal.com, pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan kubu tuan rumah menerapkan pola bertahan. Lionel Messi sempat membuat peluang emas ke wilayah pertahanan Napoli, namun gagal diselesaikan dengan berujung gol. Barcelona tampil memainkan ball possesion sepanjang babak pertama meski disiplinnya para pemain Napoli di lini bertahan mampu merepotkan Lionel Messi dkk sepanjang babak pertama.

Pada akhirnya, Dries Mertens berhasil membawa Napoli unggul terlebih dahulu di menit ke-30 setelah mendapatkan assist dari Piotr Zielinski sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli. Pertandingan dengan keunggulan 1-0 untuk Napoli tetap bertahan hingga babak pertama usai.

2. Antoine Griezmann berhasil menyelamatkan Barcelona dari kekalahan

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1twitter.com/ChampionsLeague

Memasuki babak kedua, kedua tim menerapkan pola permainannya dan tampil sengit selama pertandingan berlangsung. Barcelona yang datang jauh-jauh ke markas Napoli, San Paolo, tidak mau membawa pulang kekalahan begitu saja dengan melakukan berbagai upaya untuk bisa menjebol gawang Napoli. Pada menit ke-57, Antoine Griezmann akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim usai memperoleh assist dari Nelson Semedo.

Sayangnya, pemain Barcelona, Arturo Vidal, justru harus diusir oleh wasit pertandingan di menit ke-89 setelah mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Barcelona harus bermain sebanyak 10 orang. Pada akhirnya, skor imbang tetap bertahan hingga babak kedua usai dan membuat peluang Barcelona untuk lolos ke babak perempat final semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Awas Kepincut! 10 Potret Menawan Bintang Barcelona, Antoine Griezmann

3. Ini adalah pengalaman pertama Quique Setien tampil di ajang UEFA Champions League

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1twitter.com/ChampionsLeague

Pertandingan antara Napoli menghadapi Barcelona menjadi pengalaman pertama bagi pelatih Barcelona, Quique Setien, untuk tampil di ajang besar seperti UEFA Champions League. Datang menggantikan Ernesto Valverde pada awal tahun ini, hasil yang didapat Setien tidak terlalu buruk meski berakhir imbang. Sebelumnya, Setien juga pernah tampil di ajang UEFA Europa League di musim 2018/2019 lalu meski harus tersingkir di babak 32 besar saat itu.

Tak sampai di situ, keduanya juga pernah bertemu di ajang tersebut, tepatnya di babak fase grup di mana Setien masih melatih Real Betis dan Gattuso masih melatih AC Milan. Hasilnya, dalam pertemuan sebelumnya sebanyak 2 kali, Setien unggul atas Gattuso di mana Real Betis berhasil mengalahkan AC Milan 2-1 di markas AC Milan, San Siro, dan Real Betis ditahan imbang AC Milan 1-1 di markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin.

4. Selama keikutsertaan di UEFA Champions League, Napoli belum pernah melangkah ke babak perempat final

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1sscnapoli.it

Selama tampil di UEFA Champions League, Napoli belum pernah lolos ke babak perempatfinal. Inilah yang membuat Gennaro Gattuso menjadi semakin termotivasi pada leg kedua yang akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, pada tanggal 18 Maret 2020 ini. Meski meraih hasil imbang 1-1, Napoli setidaknya harus menang 1-0 atau lebih untuk bisa memastikan lolos ke babak perempat final.

Meski demikian, Barcelona belum pernah mengalami kekalahan satu pun ketika bertindak sebagai tuan rumah pada musim ini dan inilah yang membuat Napoli agak sulit untuk bisa memperoleh kemenangan. Namun, berkat kepercayaan diri anak asuhnya bisa saja Napoli secara mengejutkan menyingkirkan Barcelona di leg kedua.

5. Pertandingan El Clasico menjadi pertandingan berikutnya yang dihadapi Barcelona

Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1twitter.com/ChampionsLeague

Di pertandingan selanjutnya, Barcelona dihadapkan dalam pertandingan El Clasico pada tanggal 1 Maret 2020 dalam lanjutan La Liga 2019/2020 yang berlangsung di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu. Sedangkan Napoli dihadapkan dalam pertandingan lanjutan Serie A 2019/2020 dengan bertemu Torino pada tanggal 29 Februari 2020 di markas sendiri, San Paolo. 

Akankah Barcelona mampu meraih kemenangan di leg kedua? Atau justru Napoli menciptakan sebuah kejutan besar dengan menyingkirkan Barcelona?

Baca Juga: UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya