N'Golo Kante Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea

Ia akan bertahan di Stamford Bridge selama 5 tahun ke depan

Pemain Chelsea asal Perancis, N'Golo Kante, akhirnya memilih untuk memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea selama 5 tahun ke depan. Ia dikabarkan bakal menerima bayaran sebesar 290 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 5,41 miliar per pekan. Benarkah demikian?

1. Ia bermain dengan konsisten sejak pertama kali bergabung di Chelsea

N'Golo Kante Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseachelseafc.com

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Chelseafc.com, kesepakatan N'Golo Kante memperpanjang kontrak bersama Chelsea selama 5 tahun ini tentunya mempunyai alasan tersendiri. Pasalnya, permainan Kante sangat konsisten sejak bergabung pada tahun 2016 lalu dari Leicester City.

Pemain timnas Perancis ini sempat dikaitkan dengan beberapa klub Eropa yang tertarik mendatangkannya. Ia juga menjadi andalan dari Maurizio Sarri sejak awal musim ini hingga bisa memperoleh rekor tanpa kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir ini. Ia merasa senang bisa bekerja sama dengan Chelsea lebih lama lagi.

"Saya senang memperpanjang kontrak saya bersama Chelsea, sudah dua tahun yang indah dan saya berharap untuk lebih banyak lagi yang akan datang. Sejak saya datang, saya benar-benar berkembang sebagai pemain, menantang diri saya sendiri dan mendapat beberapa penghargaan yang tidak pernah saya pikirkan. Saya suka kota, saya suka klub dan saya senang berada di sini untuk lebih banyak waktu," ungkap Kante seperti yang dikutip dari situs resmi Chelsea, Chelseafc.com.

Baca Juga: Preview Tottenham vs. Chelsea, Ajang Pembuktian Klub Terbaik London

2. Pihak Chelsea merasa senang dengan keputusan Kante

N'Golo Kante Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseatwitter.com/SquawkaNews

Pihak Chelsea melalui Direktur Klub, Marina Granovskaia, menyebut keputusan yang diambil Kante ini membuat pihaknya bahagia. Ia juga menambahkan bahwa Kante merupakan sosok pemain yang tangguh dan tak mudah menyerah.

"Kami senang N'Golo Kante telah menandatangani kontrak baru dan melihat masa depan jangka panjangnya dengan Chelsea. Ketika dia tiba, kami tahu kami telah menandatangani pemain khusus tetapi dia telah mengejutkan semua orang dengan nya display tak kenal lelah dan tidak mementingkan diri. Di luar lapangan, ia tetap seorang profesional yang berdedikasi dan manusia yang rendah hati meskipun faktanya ia adalah seorang juara dunia dan dua kali juara Liga Inggris. Kami sekarang berharap untuk lima tahun lagi dengan N'Golo di jantung lini tengah Chelsea," ungkap Granovskaia seperti yang dikutip dari BBC. Kante sendiri masih berusia 27 tahun dan tentunya diharapkan bisa bermain lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

3. Kiprah Kante bersama Chelsea

N'Golo Kante Akhirnya Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Chelseachelseafc.com

Dilansir dari Soccerway.com, musim 2018/2019 merupakan musim ketiga Kante bersama Chelsea. Di klub inilah nama Kante semakin bersinar, terlebih musim lalu berhasil mengantarkan timnas Perancis menjuarai Piala Dunia 2018 sehingga nilai jual Kante semakin naik drastis.

Bersama Chelsea, Kante telah tampil sebanyak 105 kali dengan 4 gol yang dicetaknya selama 3 musim hingga saat ini di seluruh kompetisi resmi. Kante berhasil mengantarkan Chelsea meraih juara Liga Inggris 1 kali dan juara Piala Inggris 1 kali. Hampir di setiap musim, Kante selalu menjadi pilihan utama pelatih, baik itu era Antonio Conte hingga Maurizio Sarri.

Uniknya, Kante pada era Maurizio Sarri digeser sedikit ke depan sehingga terjadi perubahan di lini serang dengan fokus untuk memenangkan bola lebih tinggi di atas lapangan dan area yang berbahaya. Di musim ini saja, Kante berhasil mencetak 1 gol saat menghadapi Huddersfield Town yang berakhir dengan kemenangan Chelsea saat itu 3-0.

Baca Juga: Kalahkan Bate Borisov, Chelsea Lolos ke Babak Knock Out Liga Eropa

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya