Comscore Tracker

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentina

Klub River Plate menjadi klub yang ingin dituju Otamendi

Pemain Manchester City, Nicolas Otamendi, masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga musim 2021/2022. Namun, belum lama ini Otamendi ingin kembali ke Argentina dan klub River Plate menjadi klub yang dituju sekaligus mengakhiri karier sepak bola di sana. Bagaimana awal ceritanya?

1. Agen Otamendi mengungkapkan masih belum adanya kontak dengan pelatih River Plate

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentinableacherreport.com

Dilansir dari goal.com, Nicolas Otamendi menyatakan keinginannya untuk kembali ke Argentina dengan bergabung bersama River Plate. Agen dari Otamendi, Martin Sendoa, mengungkapkan bahwa kliennya ini bisa kembali ke Argentina pada saat kontraknya di Manchester City berakhir. Akan tetapi, pihaknya sendiri masih belum kontak dengan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo.

Menurut Sendoa, Nicolas tidak akan menawarkan diri ke River Plate, melainkan ia harus mendapatkan panggilan dari Gallardo untuk tawaran bergabung ke River Plate. Sayangnya, salah satu penghalang untuk mendatangkan Otamendi yakni masalah upah yang didapat Otamendi. Bersama Manchester City, Otamendi mendapatkan upah sebesar 120 ribu euro atau setara dengan Rp2,14 miliar per minggu.

2. Sebelumnya, Otamendi pernah bermain di kompetisi domestik Argentina, Superliga

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentinapasionalbiceleste.wordpress.com

Seperti yang diketahui, Otamendi pernah berkompetisi di Superliga, kompetisi domestik Liga Argentina, saat berseragam Velez Sarsfield. Di klub tersebut, Otamendi memulai karirnya pada musim 2008/2009 lalu. Bersama Velez Sarsfield, di musim pertamanya Otamendi langsung mempersembahkan gelar Clausura di musim 2008/2009.

Sejak itu juga, Otamendi langsung dilirik oleh klub-klub besar Eropa dan pada akhirnya memutuskan pindah dari Velez Sarsfield pada musim 2010/2011 lalu dengan bergabung bersama klub Portugal, FC Porto.

Baca Juga: Bungkam Boca Juniors, River Plate Juara Copa Libertadores 2018

3. Kilas balik saat Otamendi baru bergabung bersama Manchester City

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentinasport.net

Nicolas Otamendi bergabung bersama Manchester City pada awal musim 2015/2016 dengan nilai mahar sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp 475,3 miliar dari Valencia. Ketika itu, Otamendi hanya bertahan selama 1 musim di Valencia dan penampilan Otamendi saat itu begitu memukau saat bersama Valencia sehingga masuk ke dalam nama Team of the Season La Liga musim 2014/2015 serta tampil di final Copa America tahun 2015.

Pelatih Manchester City saat itu, Manuel Pellegrini, menyebut Otamendi merupakan pemain yang mampu melakukan tekel bersih terhadap lawan serta Otamendi dinilai memiliki teknik yang sangat baik.

4. Jumlah penampilan Otamendi bersama Manchester City

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentinamancitycore.com

Di musim ini, Otamendi baru tampil sebanyak 27 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Dengan demikian, total penampilan Otamendi bersama Manchester City sampai sekarang mencapai 198 kali dengan 11 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi sejak musim 2015/2016. 

5. Prestasi Otamendi bersama Manchester City

Kontrak Tersisa 2 Tahun, Nicolas Otamendi Ingin Kembali ke Argentinatalksport.com

Otamendi pernah membawa Manchester City meraih 2 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 3 gelar Carabao Cup, dan 2 gelar Community Shield. Otamendi juga berpeluang membawa Manchester City meraih gelar pada musim ini, seperti gelar Carabao Cup dan FA Cup. Untuk Premier League, Manchester City tampaknya kesulitan untuk mengejar Liverpool yang berada di puncak klasemen Premier League.

Sampai saat ini, Manchester City tertinggal 22 poin dari Liverpool di klasemen sementara. Akankah Otamendi berhasil membawa Manchester City meraih gelar pada musim ini?

Baca Juga: River Plate Juara, Inilah 7 Klub yang Ikut Piala Dunia Antar Klub 2018

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya