Comscore Tracker

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sancho

Nomor tersebut dianggap nomor bersejarah di klub tersebut

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dikabarkan mendapat tawaran dari Manchester United dengan mengenakan nomor punggung 7 jika nantinya benar-benar bergabung di bursa transfer musim panas ini. Bagi Manchester United, nomor tersebut dianggap sebagai nomor bersejarah. Bagaimana awal ceritanya?

1. Solskjaer tetap menginginkan Sancho berada di dalam skuadnya musim depan

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sanchotwitter.com/TransferChanger

Dilansir dari mirror.co.uk, Jadon Sancho menjadi salah satu pemain dengan incaran beberapa klub besar Eropa, termasuk Manchester United. Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersikeras menginginkan Sancho menjadi bagian dari skuadnya untuk menghadapi musim berikutnya. Oleh karena itu, Manchester United menawarkan nomor punggung 7 kepada Sancho jika mau bergabung.

Awal bulan April 2020 lalu, penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengakui senang jika bisa bermain dengan Sancho di Old Trafford. Menurutnya, Sancho merupakan pemain generasi baru dan sangat menyenangkan melihatnya sebagai pemain yang sedang dalam proses perkembangan.

2. Kini, batu sandungan dengan nilai mahar sebesar 100 juta poundsterling dihadapi Manchester United

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sanchotwitter.com/lovefootballng

Sancho diberikan tarif sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun di tengah situasi krisis. CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan bahwa meskipun di tengah krisis, klub-klub terkaya sekalipun tidak harus percaya dapat berburu pemain murah di Dortmund. 

Dengan demikian, pihak Borussia Dortmund secara menegaskan tidak akan menjual pemain dengan di bawah nilai transfer yang sudah ditetapkan. Wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, telah mengeluarkan peringatan mengenai rencana transfer pemain di musim panas ini.

Pihak Manchester United percaya prioritasnya adalah keberhasilan tim, namun pihaknya membutuhkan waktu atas visibilitas dampak di seluruh industri. Atas dasar inilah, Woodward tidak dapat menahan perasaan bahwa spekulasi transfer pemain individu senilai ratusan juta poundsterling tampaknya mengabaikan kenyataan yang dihadapi dunia olahraga saat ini.

Baca Juga: Diincar Banyak Klub, Dortmund Sudah Temukan Pengganti Jadon Sancho

3. Beberapa klub besar Eropa yang mengincar Sancho

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sanchotwitter.com/UnitedNewsHub

Chelsea juga tertarik mendatangkan Sancho untuk mengisi posisi lini depan skuadnya. Sebuah keunggulan yang dimiliki Chelsea untuk mendapatkan Sancho yakni pemain berusia 20 tahun tersebut mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar Chelsea.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, tercatat lebih tertarik mendatangkan pemain berposisi penyerang. Di luar Inggris, ada Real Madrid yang sejak akhir tahun 2019 lalu mengincar pemain muda timnas Inggris ini.

Sebelumnya, Sancho sempat mengatakan lebih tertarik pindah ke Real Madrid dibanding klub-klub lainnya. Rival Real Madrid, Barcelona, juga diam-diam tertarik mendatangkan Sancho karena pemain bintang mereka, Lionel Messi, menginginkan Sancho bergabung bersama skuad Barcelona. Secara statistik, Sancho layak dianggap sebagai salah satu penerus Lionel Messi di musim-musim berikutnya. Di mana musim ini berhasil mencetak 17 gol dari 35 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi.

4. Manchester United juga mengincar pemain lainnya yang bermain di Burnley, Dwight McNeil

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sanchotwitter.com/AkwasiSZN

Selain mengincar Sancho, Manchester United juga tertarik mendatangkan pemain Burnley, Dwight McNeil. Sebagai alternatif jangka panjang jika gagal mendapatkan Wilfried Zaha dari Crystal Palace. Akan tetapi, Manchester United bersaing dengan Crystal Palace dan Everton untuk bisa mendatangkan McNeil ke Old Trafford di musim berikutnya. Menurut statistik, McNeil dipercaya tampil sebanyak 29 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020 ini. 

Seperti yang diketahui, Burnley merupakan klub pertama yang dibela oleh McNeil selama kariernya sebagai pesepak bola profesional sejak musim 2017/2018 lalu.

5. David Beckham dan Cristiano Ronaldo menjadi bukti keberhasilan mengenakan nomor punggung 7 di Manchester United

Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sanchotwitter.com/davencogoza

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nomor punggung 7 menjadi nomor punggung bersejarah bagi Manchester United. Sebut saja David Beckham dan Cristiano Ronaldo, yang berkontribusi besar bagi klub. Sosok David Beckham sendiri sudah tak asing lagi bagi sebagian besar penggemar sepak bola dunia di era 90an dan 2000an, karena sebagian besar kariernya berada di klub Manchester United.

Selama membela Manchester United, Beckham sukses menorehkan pencapaian seperti 8 gelar Premier League, 2 gelar FA Cup, 3 gelar Community Shield, 1 gelar UEFA Champions League, dan 1 gelar Intercontinental Cup. Selama membela Manchester United, Beckham telah tampil sebanyak 394 kali dengan 85 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi selama membela Manchester United sejak musim 1994/1995 hingga 2002/2003.

Setelah Beckham, ada nama Cristiano Ronaldo yang semusim setelahnya mengenakan nomor punggung 7 setelah ditinggalkan oleh Beckham yang pindah ke Real Madrid. Bersama Manchester United, prestasi Ronaldo tak kalah mentereng dengan raihan 3 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 2 gelar Carabao Cup, 3 gelar Community Shield, 1 gelar UEFA Champions League, dan 1 gelar FIFA Club World Cup. Untuk perolehan jumlah gol, Ronaldo jauh lebih unggul ketimbang Beckham dengan perolehan 118 gol dari 292 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi bersama Manchester United sejak musim 2003/2004 hingga 2008/2009.

Akankah Sancho mengikuti jejak kedua pemain seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo?

Baca Juga: Jadon Sancho Beri Sinyal Oke, Manchester United Langsung Temui Agen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya