Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester United

Ia hanya berstatus pemain pinjaman hingga akhir musim

Pemain Manchester United asal Nigeria, Odion Ighalo, mengakui bahwa rela untuk potong gaji demi bisa bergabung klub impiannya, Manchester United. Ighalo hanya berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Ighalo menganggap langkah tersebut merupakan langkah dramatis sebelum bergabung

Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester Unitedtwitter.com/ighalojude

Dilansir dari Sky Sports, Ighalo telah bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Sebelum bergabung, ia mengungkapkan bahwa keputusan bergabung bersama klub impiannya ini merupakan langkah yang dramatis. Kisahnya berawal di mana seorang agennya menghubungi Ighalo dengan mengatakan bahwa Manchester United tertarik untuk merekrut Ighalo di bursa transfer musim dingin.

Mendengar kabar tersebut, Ighalo tak berpikir panjang untuk segera mencari penerjemah serta berdiskusi mengenai kepindahannya ke Manchester United. Ia juga mengakui tidak bisa tidur mengenai penyelesaian transfer ini karena dilakukan di hari-hari terakhir bursa transfer musim dingin. Ighalo juga mengakui tidak masalah jika mendapatkan potongan gaji saat bergabung ke Manchester United.

2. Sebelumnya, Ighalo dikaitkan dengan klub-klub Eropa lainnya

Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester Unitedtwitter.com/ManUtdPhotos

Sebelumnya, Ighalo juga sempat dikaitkan dengan klub-klub Eropa lainnya, seperti Tottenham Hotspurs dan Inter Milan. Namun, Ighalo justru menolak tawaran dari kedua klub tersebut dan lebih memilih bergabung bersama Manchester United. Terlebih, Tottenham Hotspurs yang masih bertanding di ajang UEFA Champions League menjadi modal besar untuk mendatangkan Ighalo.

Baca Juga: Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?

3. Meski sudah berusia 30 tahun, Ighalo masih piawai dalam mencetak gol

Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester Unitedteamtalk.com

Pemain yang kini sudah berusia 30 tahun ini masih piawai dalam mencetak gol. Terlebih saat masih bermain untuk klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, di musim kompetisi Chinese Super League musim 2019 lalu dengan berhasil menggondol 10 gol dari 19 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Bisa jadi inilah alasan Manchester United tertarik merekrut Ighalo karena saat ini, Manchester United sedang mengalami krisis di lini depan setelah Marcus Rashford mengalami cedera panjang.

4. Manchester United gagal mendapatkan pemain-pemain incarannya selama bursa transfer musim dingin ini

Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester Unitedfacebook.com/manchesterunited

Setelah mendapat kabar Rashford mengalami cedera, Manchester United langsung bergerak untuk mengincar para pemain lini depan di bursa transfer musim dingin. Nama-nama yang diincar seperti Erling Haaland dan Joshua King. Akan tetapi, Manchester United justru gagal mendapatkan mereka, terlebih Erling Haaland yang kini berseragam Borussia Dortmund terus mencetak gol di setiap pertandingannya. 

Hanya tersisa Anthony Martial yang berada di lini depan Manchester United, meski masih dinilai masih kurang dan membutuhkan striker lainnya. Selain Ighalo, Manchester United berhasil mendapatkan Bruno Fernandes dari klub Portugal, Sporting Lisbon.

5. Jika dimainkan, Ighalo akan debut menghadapi Chelsea

Odion Ighalo Akui Rela Potong Gaji Demi Gabung Manchester Unitedtwitter.com/SquawkaNews

Dalam minggu ini, Ighalo dijadwalkan menjalani program kebugaran pribadi setelah tiba di Manchester pada hari Minggu, 3 Februari 2020, lalu. Jika dimainkan, Ighalo akan melakoni debutnya bersama Manchester United ketika menghadapi Chelsea pada tanggal 17 Februari 2020 di ajang Premier League. 

Akankah Ighalo mampu menyenangkan hati para penggemar Manchester United? Semoga saja dia bisa melakukannya hingga akhir musim.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Datangkan Odion Ighalo dari Liga Tiongkok

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya