Comscore Tracker

Para Pelaku Vandalisme Mencoba Merusak Patung Zlatan Ibrahimovic

Pihak kepolisian telah memasang pagar di sekitar patung

Para pelaku vandalisme telah mencoba melakukan pengrusakan terhadap patung bergambar Zlatan Ibrahimovic di depan stadion Swedbank Stadion, yang tak lain merupakan stadion milik klub Swedia, Malmo FF. Akibatnya, para petugas kepolisian telah memasang pagar di sekeliling patung. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kepolisian telah melakukan penyelidikan dari hasil rekaman CCTV

Para Pelaku Vandalisme Mencoba Merusak Patung Zlatan Ibrahimovicjubii.dk

Dilansir dari BBC, insiden yang dilakukan para vandalisme terhadap patung Zlatan Ibrahimovic ini terjadi pada hari Kamis, 12 Desember 2019, pagi waktu setempat. Saat itu, beberapa orang yang diduga pelaku vandalisme mencoba melakukan pengrusakan terhadap patung bergambar Zlatan Ibrahimovic. Juru bicara Kepolisian Malmo, Eva-Gun Westford, mengatakan pihaknya telah membuka penyelidikan serta mencari rekaman CCTV untuk mencari pelaku.

Pembuat patung Zlatan Ibrahimovic, Peter Linde, telah meminta kepada orang-orang agar menghentikan aksi pengrusakan patung hasil karyanya. Ia juga menginginkan patung tersebut diperbaiki dan situasi ini sangat gila karena mereka tidak bisa menghargai Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya

2. Sebelum kejadian ini, kejadian serupa juga pernah terjadi akhir November 2019 lalu

Para Pelaku Vandalisme Mencoba Merusak Patung Zlatan Ibrahimovicfreemalaysiatoday.com

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya, pasalnya pada akhir November 2019 lalu juga pernah kejadian serupa. Pada saat itu, para pelaku vandalisme merusak patung tersebut serta menuliskan pesan rasisme di bawah patung Zlatan Ibrahimovic.

Tak hanya itu saja, kata "Yudas" juga sempat tertulis pada properti-properti yang dimiliki Ibrahimovic di Stockholm, Swedia. Atas kejadian ini sendiri, tidak ada tersangka ataupun orang yang ditangkap dalam pengrusakan ini. 

3. Insiden ini bermula saat Ibrahimovic membeli saham Hammarby

Para Pelaku Vandalisme Mencoba Merusak Patung Zlatan Ibrahimovicas.com

Patung ini sendiri baru didirikan pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu dan Ibrahimovic sendiri saat itu hadir dalam peluncuran patung bergambar dirinya. Sayangnya, hubungan antara Ibrahimovic dengan para pendukung Malmo FF menjadi 180 derajat setelah Ibrahimovic mengambil keputusan kontroversial dengan membeli saham sebesar 25 persen dari klub Swedia, Hammarby. Seperti yang diketahui, Hammarby merupakan rival berat dari Malmo FF, klub pertama yang dibela Ibrahimovic.

Hal inilah yang menjadi awal mula peristiwa penghancuran patung Ibrahimovic oleh beberapa pelaku vandalisme. Kejadian ini sendiri menjadi sorotan dunia, terlebih Ibrahimovic dianggap sebagai legenda timnas Swedia.

Baca Juga: Ironis, 5 Pelatih Top yang Alami Pemecatan di Musim 2019/2020

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You