Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1

Kemenangan ini membuat Paris Saint Germain unggul 13 poin

Paris Saint-Germain kembali melanjutkan tren positifnya di ajang Ligue 1 2019/2020 setelah mengalahkan tuan rumah, Nantes, dengan skor akhir 2-1 di markas Stade de la Beaujoire. Hasil ini membuat Paris Saint-Germain unggul 13 poin dari pemegang posisi runner-up, Marseille, di klasemen sementara. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Paris Saint-Germain terus menekan di wilayah pertahanan Nantes

Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1psg.fr

Dilansir dari goal.com, Paris Saint-Germain tampil mendominasi dan menyerang ke wilayah pertahanan Nantes sejak awal pertandingan dimulai. Hasilnya pada menit ke-29, Mauro Icardi membuat Paris Saint-Germain unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan assist dari Angel Di Maria sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain.

Kedua tim saling memainkan serangan demi serangan usai gol tersebut, namun tak ada lagi gol tambahan di babak pertama sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain.

2. Sebanyak 3 pemain Paris Saint-Germain terkena kartu kuning di babak kedua

Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1psg.fr

Di babak kedua, intensitas permainan kedua tim semakin tinggi. Nantes tak mau kalah di depan publiknya sendiri dengan melancarkan berbagai serangan emas ke gawang Paris Saint-Germain. Akan tetapi, kubu tim tamu justru menambah keunggulan lewat Thilo Kehrer pada menit ke-57 usai menerima assist dari Angel Di Maria dan skor menjadi 2-0 untuk Paris Saint-Germain.

Nantes berhasil memperkecil ketertinggalan usai Moses Simon berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 sehingga skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Paris Saint-Germain. Banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit pertandingan kepada 3 pemain Paris Saint-Germain, yakni Thomas Meunier, Layvin Kurzawa, dan Marco Verratti, menjelang berakhirnya pertandingan.

Skor tetap 2-1 untuk memastikan kemenangan Paris Saint-Germain atas Nantes sehingga Paris Saint-Germain untuk sementara unggul 13 poin dari Marseille di klasemen sementara Ligue 1.

3. Paris Saint-Germain berhasil mencetak gol ke-100 di musim ini

Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1psg.fr

Kemenangan kali ini terasa spesial karena Paris Saint-Germain berhasil mencetak gol ke-100 di seluruh kompetisi resmi. Adapun rincian jumlah golnya terdiri dari 59 gol di Ligue 1, 17 gol di UEFA Champions League, 9 gol di Coupe de France, 13 gol di Coupe de la Ligue, dan 2 gol di Trophee des Champions. Tak hanya itu, 100 gol yang dicetaknya sampai saat ini diperoleh dari 36 pertandingan di seluruh kompetisi resmi sampai saat ini dan masih berpeluang besar untuk menambah lebih banyak gol lagi hingga akhir musim.

Baca Juga: Paris Saint-Germain Siap Lepas Neymar di Bulan Januari Mendatang

4. Nantes telah mengalami 4 kekalahan beruntun

Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1twitter.com/TeleticaTD7

Kekalahan ini membuat Nantes mengalami 4 kekalahan beruntun di seluruh kompetisi resmi. Tak ayal, Nantes turun ke peringkat ke-10 klasemen sementara Ligue 1. Sebelum takluk dari Paris Saint-Germain, Nantes dikalahkan oleh Olympique Lyon 3-4 (Coupe de France, 18 Januari 2020), takluk dari Bordeaux 0-1 (Ligue 1, 26 Januari 2020), dan takluk dari Rennes 2-3 (Ligue 1, 31 Januari 2020). 

Saat ini, Nantes baru mengoleksi 32 poin dari 23 pertandingan yang dimainkannya di ajang Ligue 1 dengan rekor 10 kali menang, 2 kali seri, dan 11 kali kalah.

5. Paris Saint-Germain menghadapi big match di pertandingan berikutnya

Tanpa Neymar, Paris Saint Germain Berhasil Kalahkan Nantes 2-1goal.com

Di pertandingan berikutnya, Paris Saint-Germain dijadwalkan menghadapi pertandingan big match dengan bertemu Olympique Lyon pada tanggal 9 Februari 2020 di Ligue 1, sedangkan Nantes sendiri akan bertemu Dijon pada tanggal 8 Februari 2020 di ajang yang sama. Akankah Paris Saint-Germain terus meraih kemenangan beruntun di pertandingan-pertandingan selanjutnya? Hasilnya akan terlihat pada pertandingan-pertandingan yang dilakoni Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Bantai PSG 5-1, Lille Tunda Pesta Juara PSG

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya