Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Mereka

Kontrak Partey di Atletico Madrid selesai di akhir 2021/2022

Mendapatkan tawaran dari Arsenal, ayah dari Thomas Partey dikabarkan telah mengonfirmasi tawaran tersebut setelah melakukan pembicaraan yang memungkinkan bergabung ke Arsenal. Kontrak Partey bersama Atletico Madrid baru berakhir di akhir musim 2020/2021. Bagaimana awal ceritanya?

1. Menurut ayahnya, keputusan Partey bergantung dari penawaran yang diajukan Atletico Madrid

Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Merekatwitter.com/Margaretmame

Dilansir dari goal.com, Thomas Partey memiliki nilai klausul pelepasan 44 juta poundsterling atau sekitar Rp835,3 miliar. Menurut ayahnya, Partey telah melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan pindah ke Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Partey berada dalam radar Arsenal selama beberapa bulan terakhir ini dan adanya diskusi awal yang berlangsung pada musim panas lalu mengenai kemungkinan pindah ke klub asal London Utara tersebut.

Ayahnya mengakui senang jika putranya memutuskan bergabung bersama Arsenal karena sebagian besar pendukung di negara asalnya merupakan pendukung Arsenal. 

2. Atletico Madrid sedang berusaha mempertahankan Partey dengan menawarkan perpanjangan kontrak

Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Merekatwitter.com/kingdemaestro

Di tengah ketertarikan dari Arsenal, Atletico Madrid justru berusaha keras mempertahankan Partey dengan memberinya perpanjangan kontrak. Atletico Madrid akan menambah gajinya menjadi 148 ribu euro atau setara dengan Rp2,52 miliar setiap pekan untuk menghadang tawaran dari Arsenal sekaligus memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2024/2025. Dalam kesepakatan baru, otomatis nilai klausul pelepasan Partey naik menjadi 99,4 juta euro atau setara dengan Rp1,69 triliun.

Baca Juga: Saingi Arsenal, Inter Milan Ikuti Perburuan Thomas Partey

3. Di tengah krisis akibat virus corona, Arsenal telah memotong gaji seluruh pemain dan staf pelatih

Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Merekaarsenal.com

Di tengah krisis akibat virus corona, masalah keuangan Arsenal saat ini sedang terganggu dan. Pada 20 April 2020 waktu setempat telah mengonfirmasi pemotongan gaji sebesar 12,5 persen kepada seluruh pemain dan staf pelatih. Apalagi, mendatangkan Partey dengan biaya tersebut serta modal lolos ke UEFA Champions League musim depan.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, merasa tidak yakin terhadap keuangan Arsenal saat ini. Ia mengakui telah merencanakan dua atau tiga skenario berbeda yang bisa dihadapi selama krisis berlangsung serta banyak sekali hal yang tidak bisa dikendalikan saat ini.

4. Masa depan Granit Xhaka dan Lucas Torreira bersama Arsenal belum jelas sampai saat ini

Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Merekatwitter.com/TheAFCnewsroom

Torreira telah dihubungkan dengan klub-klub Italia, sedangkan Xhaka masih belum jelas akan melanjutkan karier selanjutnya. AC Milan menjadi klub yang tertarik mendatangkan Torreira di bursa transfer musim panas ini, apalagi ia telah mengalami kemerosotan performa di musim ini.

Sedangkan Xhaka nyaris pindah ke Jerman di bursa transfer musim dingin lalu dengan alasan Arteta masih memerlukannya dan menjadikannya sebagai pilihan utama Arsenal hingga saat ini. Kontrak Torreira dan Xhaka bersama Arsenal sama-sama akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 ini.

5. Partey selalu menjadi pilihan utama Diego Simeone di berbagai pertandingan penting

Ditawarkan Arsenal, Ayah dari Thomas Partey Konfirmasi Tawaran Merekatwitter.com/StretfordHub

Hingga saat ini, Partey selalu menjadi andalan pelatihnya, Diego Simeone, bersama Atletico Madrid di musim ini. Tercatat, Partey telah tampil sebanyak 35 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Tak hanya itu saja, Partey juga berhasil membawa Atletico Madrid melaju ke babak perempat final UEFA Champions League musim ini dan jika kompetisi ini dilanjutkan, Atletico Madrid masih berpeluang meraih gelar bergengsi tersebut.

Akankah Partey memilih bermain untuk Arsenal atau bertahan di Atletico Madrid?

Baca Juga: Mulai Berbenah, Arsenal Siap Bajak Thomas Partey dari Atletico Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya