Paul Pogba Berhasil Membawa Perancis Menang 2-1 Atas Australia

Dua gol di pertandingan ini dihasilkan lewat penalti

Setelah babak pertama berakhir 0-0, Perancis akhirnya bisa menang pada pertandingan ini dengan skor akhir 2-1 atas Australia. Sebanyak 2 dari 3 gol yang dihasilkan di pertandingan ini dihasilkan lewat titik penalti.

1. Griezmann bawa Perancis unggul terlebih dahulu

Paul Pogba Berhasil Membawa Perancis Menang 2-1 Atas Australiafifa.com

Dilansir dari Fifa.com, permainan kedua tim tidak banyak berubah. Perancis akhirnya mendapatkan angin segar setelah Antoine Griezmann dijatuhkan oleh Joshua Risdon di kotak penalti. Wasit membutuhkan waktu 2 menit untuk melihat kejadian sebenarnya lewat video VAR dan hasilnya wasit menunjuk titik penalti untuk kubu Perancis. Griezmann sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-57 dan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Perancis.

Tak butuh waktu lama, Australia justru mendapat keuntungan setelah pemain Perancis, Samuel Umtiti, justru tak sengaja handsball di kotak penalti dan Mile Jedinak sebagai penendang sukses membawa Australia imbang atas Perancis menjadi 1-1 di menit ke-61.

Pemain Perancis, Corentin Tolisso, dikartu kuning oleh wasit di menit ke-77 setelah menjatuhkan pemain Australia, Tomi Juric. Paul Pogba sebagai penyelamat timnas Perancis setelah mencetak gol lewat tendangan melambung ke atas di menit ke-81 dan skor kembali unggul Perancis menjadi 2-1. Pemain Australia, Aziz Behich, dikartu kuning setelah melanggar Nabil Fekir di menit ke-87. Skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

2. Australia harus menang di 2 pertandingan tersisa

Paul Pogba Berhasil Membawa Perancis Menang 2-1 Atas Australiafifa.com

Sedangkan untuk kubu Australia sendiri, kemenangan di 2 pertandingan berikutnya menjadi hasil wajib yang diraih oleh mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Menghadapi Denmark dan Peru di pertandingan tersisa membuat Australia memiliki peluang menang di partai berikutnya. Sedangkan untuk Perancis sendiri hanya membutuhkan 1 kemenangan saja untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan menghadapi Peru pada hari Kamis, 21 Juni 2018.

3. Para pemain yang diturunkan pada pertandingan ini

Paul Pogba Berhasil Membawa Perancis Menang 2-1 Atas Australiatwitter.com/equipedefrance

Dilansir dari Soccerway.com, inilah starting lineup yang diturunkan oleh kedua tim.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris (GK); Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Paul Pogba, N'Golo Kante, Corentin Tolisso (Blaise Matuidi 78'), Antoine Griezmann (Olivier Giroud 70'), Ousmane Dembele (Nabil Fekir 70'), Kylian Mbappe

Australia (4-4-1-1): Matthew Ryan (GK); Aziz Behich, Trent Sainsbury, Joshua Risdon, Mark Milligan, Mile Jedinak, Matthew Leckie, Aaron Mooy, Tom Rogic (Jackson Irvine 72'), Andrew Nabbout (Tomi Juric 64'), Robbie Kruse.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Yogie Fadila
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya