Resmi! Julen Lopetegui Menjadi Pelatih Real Madrid

Lopetegui pernah bermain untuk Real Madrid

Real Madrid akhirnya memiliki pelatih baru. Pelatih timnas Spanyol saat ini, Julen Lopetegui, resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid berikutnya menggantikan Zinedine Zidane. Benarkah demikian?

1. Pengumuman ini terjadi 3 hari sebelum menghadapi Portugal

Resmi! Julen Lopetegui Menjadi Pelatih Real Madridtwitter.com/GuillemBalague

Dilansir dari Espnfc.com, pengumuman penunjukkan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid terjadi 3 hari sebelum melakoni pertandingan menghadapi Portugal. Padahal, nama Lopetegui sendiri belum pernah ada dalam daftar kandidat pelatih Real Madrid.

Kabar penunjukan Lopetegui sendiri terbilang mengejutkan. Namun ini adalah tantangan baru bagi Lopetegui setelah terakhir kali menukangi klub kala melatih FC Porto.

2. Lopetegui belum mengalami kekalahan sama sekali bersama timnas Spanyol

Resmi! Julen Lopetegui Menjadi Pelatih Real Madridtwitter.com/populardiario

Sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol, Lopetegui belum pernah mengalami kekalahan sama sekali di seluruh pertandingan resmi (Baik pertandingan kualifikasi Piala Dunia serta pertandingan uji coba).

Hal inilah yang membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkan Lopetegui untuk musim berikutnya. Dalam 20 pertandingan terakhir bersama timnas Spanyol, sebanyak 14 kali kemenangan serta 6 kali seri rekor kemenangan yang dicapai.

Menggantikan posisi Zidane yang berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions Eropa 3 kali secara beruntun, tentu menjadi tugas berat bagi Lopetegui untuk menghadapi kompetisi musim depan.

3. Hanya satu kali membela Real Madrid saat menjadi pemain

Resmi! Julen Lopetegui Menjadi Pelatih Real Madridtwitter.com/7heK7ng

Dilansir dari Bdfutbol.com, semasa menjadi pemain, Lopetegui pernah membela Real Madrid sejak 1985-1991. Namun dari seluruh musim yang dilewati, Lopetegui hanya satu kali membela Real Madrid, dan sisanya bermain untuk Real Madrid Castilla yang tampil sebanyak 61 kali di seluruh kompetisi resmi.

Setelah 27 tahun lamanya, Lopetegui kembali ke Real Madrid dan tampil sebagai pelatih.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya