Alami Kekalahan Perdana, Bagaimana Peluang Korsel Lolos Piala Dunia?

#WorldCup2018 Kemenangan Swedia berkat bantuan VAR

Swedia berhasil meraih kemenangan atas Korea Selatan di pertandingan perdana mereka. Namun, di balik kemenangan Swedia, terdapat beberapa fakta menarik usai pertandingan ini. Berikut fakta-fakta mengenai pertandingan Swedia vs Korea Selatan.

1. Penampilan pertama Swedia setelah absen di dua edisi Piala Dunia

Alami Kekalahan Perdana, Bagaimana Peluang Korsel Lolos Piala Dunia?fifa.com

Dilansir dari BBC, Swedia menandai penampilan pertama di Piala Dunia setelah absen di 2 edisi Piala Dunia dengan kemenangan tipis atas Korea Selatan. Sebelumnya, Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2010 dan 2014.

Dilansir dari Soccerway.com, terakhir kali Swedia meraih kemenangan di Piala Dunia 2006 saat menghadapi Paraguay di babak fase grup dengan skor akhir 1-0.

2. Sejak 1998, Korea Selatan pertama kali kalah di pertandingan perdana

Alami Kekalahan Perdana, Bagaimana Peluang Korsel Lolos Piala Dunia?fifa.com

Untuk pertama kalinya, Korea Selatan merasakan kekalahan perdana di Piala Dunia setelah terakhir kali terjadi di Piala Dunia 1998. Pada saat itu, Korea Selatan takluk dari Meksiko dengan skor akhir 1-3.

Peluang untuk lolos ke babak berikutnya agak sedikit berat. Karena mereka harus bertemu Meksiko yang baru saja mengalahkan Jerman di pertandingan kedua, serta Jerman di pertandingan terakhir.

3. Penantian selama 60 tahun bagi Swedia akhirnya terwujud

Alami Kekalahan Perdana, Bagaimana Peluang Korsel Lolos Piala Dunia?fifa.com

Dilansir dari Fifa.com, Swedia akhirnya bisa merasakan kemenangan di pertandingan pembuka Piala Dunia. Pasalnya, terakhir kali terjadi pada edisi Piala Dunia 1958, di mana Swedia saat itu menang atas Meksiko di babak fase grup.

Kemenangan ini menjadi terasa manis bagi Swedia dan membuka peluang besar mereka lolos ke babak 16 besar.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya