Comscore Tracker

Jelang Hadapi Jepang, Pelatih Kolombia Kecewa Terhadap Barcelona

#WorldCup2018 Ia merasa anak asuhnya dicampakkan di sana

Kolombia akan menjalani pertandingan pertama mereka menghadapi Jepang, Selasa (19/6/2018). Saat konferensi pers jelang pertandingan tersebut, pelatih Kolombia merasa kecewa dengan klub Barcelona terhadap satu anak asuhnya seperti dicampakkan di sana. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pelatih Barcelona hanya memainkannya lima kali dalam setengah musim

Jelang Hadapi Jepang, Pelatih Kolombia Kecewa Terhadap Barcelonatwitter.com/RyanRyanBenson

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman, merasa kecewa dengan Barcelona karena perlakuannya terhadap anak asuhnya, Yerry Mina. Pasalnya, Yerry Mina hanya dimainkan lima kali di seluruh kompetisi resmi oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Padahal Pekerman meminta Barcelona untuk sering memainkan Mina di setiap pertandingan. Meski demikian, Pekerman tetap percaya dengan performa Mina sehingga seluruh pertandingan timnas Kolombia selalu memainkan Mina sebagai starter.

"Kami tidak ragu akan kemampuannya. Kami percaya dia tampil percaya diri, dia senang dan dia merasa sangat baik dengan tim. Kami juga berpikir bahwa dia baik-baik saja dan sekarang dalam beberapa bulan terakhir di Barcelona dia tidak memiliki banyak bermain dan itu tidak bagus, ketika dia mempunyai kesempatan bermain," ungkap Pekerman, seperti yang dikutip dari FourFourTwo.

2. Mina datang ke Barcelona berstatus sebagai bek terbaik di Amerika Selatan

Jelang Hadapi Jepang, Pelatih Kolombia Kecewa Terhadap Barcelonatwitter.com/beINSPORTS_TR

Yerry Mina didatangkan dari klub Brazil, Palmeiras, pada pertengahan musim 2017/2018 dengan status pemain belakang terbaik di Amerika Selatan pada saat itu. Hadirnya Mina justru diharapkan memperkuat lini pertahanan Kolombia.

Sayangnya, ekspetasi tersebut justru terjadi sebaliknya. Padahal, pemain yang masih berusia 23 tahun ini seharusnya memiliki banyak pengalaman bermain di sana. Sehingga itu juga berpengaruh pada pemanggilannya di timnas Kolombia.

3. Pekerman akan memainkan Mina saat laga perdana menghadapi Jepang

Jelang Hadapi Jepang, Pelatih Kolombia Kecewa Terhadap Barcelonatwitter.com/andresmunoza

Pekerman telah memasukkan nama Yerry Mina ke dalam skuat 23 pemain timnas Kolombia di Piala Dunia 2018, dilansir dari Sportskeeda.com. Menghadapi Jepang, kemungkinan Mina akan dimasukkan sebagai starter pada pertandingan ini.

Kemenangan di pertandingan ini menjadi target Pekerman untuk bisa membuka peluang lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, Kolombia berada di Grup H bersama Polandia, Senegal, dan Jepang.

Lawan-lawan di grup tersebut sama-sama kuat. Sehingga menang di pertandingan pertama menjadi modal penting bai Kolombia.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya